Wah, saya sama sekali tidak bermaksud menyerang siapapun Pak Halim...siapa sih
saya koq berani nyerang2 kayak gitu??
Maksud saya post topic ini karena dari kejadian IHSG anjlok kmaren terlihat
sekali bahwa para peserta milis yg ikutan PANIK tidak melihat sisi baik dari
penurunan indeks tersebut.

Saya pribadi berkata dalam hati "HALLELUYA" ketika melihat US market (Dow
Jones) turun 160 poin, karena kesempatan belanja di harga murah...dan
kenyataannya memang saya dapat beberapa kontrak yg saya tawar hampir setengah
harga (premi options maksudnya)

Mungkin ini yg disebut contrarian strategy yah??
Menurut saya sendiri akhir tahun seperti ini memasuki musim bearish tu sangat
kecil...tapi utk tahun depan musim bearish-nya tidak akan menunggu hingga Mei
seperti tahun lalu.
Mungkin Maret uda mulai bearish, karena kenaikan indeks secara GLOBAL uda
terlalu kencang.

Disclaimer ON ya...

HAPPY INVESTING & happy cuan !!

up_trends <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                                  sorry hsi
yg sampe minus 500

 --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "up_trends" <[EMAIL PROTECTED]>
 wrote:

 > deee ile yg sekarang muncul pas bull naek, nyantai aja. saya gak
 liat
 > anda semuanya pas kemaren minus ihsg sampe 35,ihsg sampe minus 500,
 > kecuali mr FS. sekarang pas bull keluar pada nongol
 >
 > lg pula yg kemaren bilang bear juga dah kasi disclaimer, terserah
 > anda mau percaya ato gak. prinsip anda sendiri.
 > market is a grey area, follow the trend, saya sendiri juga trading
 > doang di market, gak mau hold posisi terlalu banyak.
 >
 > so take it easy all of you .. it's just a game

> [...]
 Crowd
 membandingkan

 out<http://us.rd.yahoo.com/mail_us/taglines/postman8/*http://us.rd.yah

 Business.<http://us.rd.yahoo.com/evt=41244/*http://smallbusiness.yahoo