Berikut informasi tambahan dari milis yg saya kumpulkan :

* 10/11 CITIBANK Singapore Punya 19,04 % saham BLTA

* PER di SGX untuk shipping co tinggi2 10 - 13x ( bila PER BLTA = 9.5x
maka harga BLTA = Rp. 2.500 )

Sudah capai saya meluruskan berita "kompor" BLTA..
Terakhir kalinya deh.. sebelum ada yang terjebak permainan setan BLTA.
saya cuman memakai "Fudamental" jadi kalau memang besok BLTA naik jangan
maki-maki.. namanya juga saham gorengan.

Bagi saya.. BLTA worth buying kalau harga <1500

Soal Citybank Singapore punya 19,04%...
Tolong diperjelas dulu.. yang punya itu "Citybank" atau "Citybank Singapore
Acc No. XXX" alias saham orang yang dititipkan di Citybank. Saya sendiri
tidak tahu yang betul bagaimana.. tapi 2 hal tersebut perbedaannya jelas
sekali.

Soal PER shipping di SGX 10-13X... betul.. memang harga pelayaran segitu.
Tapi BLTA profitnya sebagian besar dari jualan kapal... jadi.. harus
dikeluarkan dulu profit jualan kapalnya sebelum dibandingkan dengan
pelayaran lainnya.

Terakhir.. dari dulu ada yang nyadar tidak kalau operating profit BLTA
"Tidak Tumbuh"
Ditengah naiknya ongkos shipping tanker.. BLTA tidak mampu
memanfaatkannya... jelas ini tidak baik dan mengurangi hitungan BLTA.

Semoga membantu anlisa anda soal BLTA
Halim Mintareja

Kirim email ke