Setuju saja.. Tapi ane cukup satu account saja...
Kuncinya DISIPLIN... Misal saham dg nama ABCD, DEFG dsb khusus untuk invest
saja jangan diganggu gugat selama 6 bulan -up..

Saham dg nama2 macam2 dipake untuk TRADING, tidak termasuk nama2 saham utk
invest..

Jangan tergoda jual yg utk invest, disiplin diri... hehehe.. :)

Rgrds

"Yudizz" <yudiz...@...> wrote:

> Sekedar masukan, mungkin ada baiknya saat ini (mumpung lagi bullish juga),
> bikin dua rekening terpisah. Satu buat trading, satunya lagi buat invest,
> dengan ratio tertentu (misalnya 50%:50% atau 70%:30%).
>

> Barang2 lama yang sekiranya boleh dibilang 'nyangkut', pindahkan saja ke
> rekening untuk invest. Sepanjang fundamental perusahaan itu baik, dan anda
> yakin kalo saham itu masih bisa balik ke harga wajarnya, KEKEPIN. Kecuali
> untuk beberapa kasus, saya sering jumpai rekan yang nyangkut di saham2
> seperti POLY, LCGP, dll ya saya nggak bisa comment lagi.

> [...]

Kirim email ke