soalnya tadi di restart BEI nya...
tadi saya juga ngalamin, data transaksi sejak ihsg buka muncul di monitor

To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
From: juniortrader...@yahoo.com
Date: Tue, 12 May 2009 08:45:02 +0000
Subject: [ob] Kok harga saham kacau semua????

     Gw coba d makindo-ct, rti, yahoo finance, semuanya kacau.. Apakah teman2
jg mengalami hal yg sama??

From:  Lucky Trader
Date: Tue, 12 May 2009 16:21:47 +0700
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: Re: [ob] Bahan Renungan

Very Good Pak.Please share if you any valuable info, especially for NuBie like
me -LT

 On 5/12/09, riil_inves...@yahoo.com <riil_inves...@yahoo.com> wrote:Dear Rekan
Rekan OB,

Tulisan ini sekedar bahan renungan kita! Tidak ada maksud lain, kecuali agar
milis ini lbh bermakna bagi kita! Proses pembelajaran merupakan tujuan kita
semua, khususnya newbie!

Saya bukan seorang analis, jd saya tdk jago analisa (khususnya technical, tp
saya percaya bhw tool tsb bermanfaat).

Beberapa poin yg perlu saya luruskan :
1. Tdk pernah sy melarang siapapun unt posting, krn tiap anggota berhak,
sepanjang memberikan manfaat! Termasuk mas Tasru! Sekali lagi SY TDK PERNAH
MELARANG mas Tasrul posting! Wah, bisa di semprot ama mbah saya nanti!
 2. Krn sy tdk ahli analisa technical, maka banyak hal yg sy ikuti dr milis ini!
3. Sy melakukan posting kl sekiranya ada hal2 yg menurut saya akan membahayakan
anggota, krn ketidak tahuan ttg salah satu emiten dan background nya! Makanya
posting saya selalu yg berkaitan dg info2 lain dibalik yg nampak dr luar n
kebetulan saya tahu!! Tujuannya jg sama dg rekan2 lain agar kita semua selamat!
Itu saja!
 4. Kl sy cerita pengalaman buruk ketika ada pegawai sebuah sekuritas, apalagi
pd posisi kunci aktif trading, at the end dampaknya akan kurang baik! Japri
saja, lbh enak!

5. Masih banyak sales yg memaksa nasabhnya untuk beli/jual saham nya tanpa
memahami resikonya, krn faktor komisi? Saya hampir yakin, tdk semua rekan2
milis tahu kl hal tsb dpt dilaporkan ke Bursa/Bapepam! Pasti sales tsb akan
ditindak!

Hal hal kecil begini khan jg perlu tahu! Jng sampai ketika terjadi masalah,
baru mencari tahu!

Jadi, sekali lg sy tdk ada persaingan apapun dg mas Tasrul, krn kita beda
wilayah perjuangan! Anda sbg analis n sy sbg nasabah! Sy jg selalu amati
posting anda! Its good!

Mudah2an, tulisan ini bisa jadi bahan renungan kita semuan khususnya saya  n
mas Tasrul! Amin!

Tul khan?