From: obrolan-bandar@yahoogroups.com [mailto:obrolan-ban...@yahoogroups.com]
On Behalf Of riil_inves...@yahoo.com
Sent: 12 Mei 2009 15:52
To: OB
Subject: [ob] Bahan Renungan

Dear Rekan Rekan OB,

Tulisan ini sekedar bahan renungan kita! Tidak ada maksud lain, kecuali agar
milis ini lbh bermakna bagi kita! Proses pembelajaran merupakan tujuan kita
semua, khususnya newbie!

Saya bukan seorang analis, jd saya tdk jago analisa (khususnya technical, tp
saya percaya bhw tool tsb bermanfaat).

Beberapa poin yg perlu saya luruskan :
1. Tdk pernah sy melarang siapapun unt posting, krn tiap anggota berhak,
sepanjang memberikan manfaat! Termasuk mas Tasru! Sekali lagi SY TDK PERNAH
MELARANG mas Tasrul posting! Wah, bisa di semprot ama mbah saya nanti!
2. Krn sy tdk ahli analisa technical, maka banyak hal yg sy ikuti dr milis
ini!
3. Sy melakukan posting kl sekiranya ada hal2 yg menurut saya akan
membahayakan anggota, krn ketidak tahuan ttg salah satu emiten dan
background nya! Makanya posting saya selalu yg berkaitan dg info2 lain
dibalik yg nampak dr luar n kebetulan saya tahu!! Tujuannya jg sama dg
rekan2 lain agar kita semua selamat! Itu saja!
4. Kl sy cerita pengalaman buruk ketika ada pegawai sebuah sekuritas,
apalagi pd posisi kunci aktif trading, at the end dampaknya akan kurang
baik! Japri saja, lbh enak!

5. Masih banyak sales yg memaksa nasabhnya untuk beli/jual saham nya tanpa
memahami resikonya, krn faktor komisi? Saya hampir yakin, tdk semua rekan2
milis tahu kl hal tsb dpt dilaporkan ke Bursa/Bapepam! Pasti sales tsb akan
ditindak!

Hal hal kecil begini khan jg perlu tahu! Jng sampai ketika terjadi masalah,
baru mencari tahu!

Jadi, sekali lg sy tdk ada persaingan apapun dg mas Tasrul, krn kita beda
wilayah perjuangan! Anda sbg analis n sy sbg nasabah! Sy jg selalu amati
posting anda! Its good!

Mudah2an, tulisan ini bisa jadi bahan renungan kita semuan khususnya saya  n
mas Tasrul! Amin!

Tul khan?