Jumat, 15/05/2009 14:39 WIB
Order Saham Bakrie & Brothers Sempat Susah Masuk JATS
Indro Bagus SU - detikFinance
http://www.detikfinance.com/read/2009/05/15/143930/1132055/6/order-saham-bakrie-brothers-sempat-susah-masuk-jats

Jakarta - Pialang di perusahaan sekuritas mengaku ada kejanggalan dalam
sistem perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jumat ini. Order untuk saham
Bakrie & Brothers (BNBR) sempat tidak masuk ke sistem Jakarta Automatic
Trading System (JATS).

Order BNBR sempat tidak bisa masuk di awal-awal pembukaan saham sesi II.
Namun pada pukul 14.30 WIB sistem order sudah mulai jalan lagi

"Order BNBR nggak bisa masuk ke sistem JATS," kata seorang pialang di
perusahaan sekuritas, Jumat (15/5/2009).

Menurutnya, order BNBR sulit masuk sistem JATS karena volume orderbook sudah
penuh 2 miliar saham. Saham BNBR pada perdagangan saham pukul 14.30 WIB
turun Rp 9 (9%) ke posisi Rp 91. Saham BNBR ditransaksikan hingga mencapai
Rp 270,2 miliar.

Direktur Perdagangan Saham, Penlitian dan Pengembangan MS Sembiring
menyatakan sistem JATS Next-G memang membatasi maksimal jumlah saham yang
masuk dalam order sebanyak 2 miliar saham. Masing-masing untuk pasang beli
dan pasang jual.

"Jadi kalau ada 2 miliar saham diorder masuk dipasang beli kemudian ada 2
miliar yang sudah masuk dipasang jual maka untuk order baru baik jual atau
beli tidak akan bisa masuk lagi, karena kapasitasnya memang kita batasi
seperti untuk semua saham. Tujuannya melindungi AB, tapi nanti kalau sudah
terjadi transaksi itu dengan sendirinya bisa masuk lagi order baru,"
tuturnya.

Sekarang ini lanjut Sembiring, BEI juga sedang evaluasi dan menanyakan ke AB
bagaimana bisa ada pasang jual sebanyak 2 miliar saham dan pasang beli 2
miliar saham sehingga total menjadi 4 miliar saham tapi kok tidak terjadi
transaksi sama sekali.

"Ini kan menyebabkan kapasitas kita jadi penuh, tapi nanti akan berjalan
lagi kalau sudah down," katanya.
(dro/ir)

Q: Cumi-cumi mempunyai delapan kaki atau delapan tangan?

2009/5/15 er1ck <er1...@gmail.com>

> hayooo bandar...busuuuk banget...ni tadi telepon ke CS HOTS katanya ini
lagi kasus lagi..BNBR ga bisa sell order dan reject2x trus dengan alasan
mirip spt BLTA kmrn banyak order..pdhl ni saya liat ga ad papa...ga rame jg
frequensi-nya......bandar  emang busuuukkk banget
lo..bejaatt.....bangsaaatttt !!!!! g udh screen capture ..mau jualan di 98
reject..97 reject....lalu jalan lg dan reject lagi....gebleeg...!!!!!@
arrghughruhgurhughrghh^&$*^&**&@&)

obrolan-ban...@yahoogroups.com] On Behalf Of er1ck

statusnya.......gebleeggg..!!!!