Email ini yang menjadi sumbernya (yang nerjemahkan Pak DE kan) :

> We agree that the economy is shifting to the eastern part of the hemisphere
> (Asia). That's the plan. However I expect to see a minor decline perhaps
> until June (my target was 1600 but ppl got greedy and it overshot to like
> 1900 right? lolz).

Kita setuju banget kalo ekonomi udah mulai geser ke timur, alias Asia. Itu
rencananya. Tapi saya juga nunggu ada koreksi kecil mungkin sampe Juni (target
gua kan 1600 tapi kayanya pada maruk pake margin jadi terbang ke 1900 yah?
kekekek)

> We already sent instructions to our Jakarta and Singapore based dealers to
> make some 'space' for this fresh fund, and considering the size of it we
> expect that it may take some time to fill in. This is NOT hot money, this one
> is real, so just sit back, relax, enjoy the ride. .

Kita udah kirim instruksi ke dealer kita di Jakarta dan Singapura buat nyediain
"tempat" buat dana ini, berhubung sizenya gede bgt, mungkin perlu beberapa
waktu buat masuk. Ini bukan uang panas bos! Ini duit beneran, jadi santai  dan
nikmati sajalah.