Persoalannya kita gak akan tahu pasti pergerakan suatu saham, jadi istilah
"jual dulu ntar kalo turun beli lagi" saya agak kurang senang krn saya dulu
pernah beberapa kali jualan dan ternyata saham saya malah ngacir terus
keatas dan akhirnya beli kembali lbh mahal.

Memang kalo index jatuh, rata2 semua saham akan ikut ke bawah tapi kalo
memang niat invest di saham tsb, buat apa jual beli saham yg sama? Toh
untungnya gak saya nikmatin juga krn komitmen saya utk selalu nambah porsi
invest. Kalo memang ada penghasilan lain diluar bursa, ya kita diamkan saja
dan jual hanya kalo target investment (mis. setelah 5 thn atau kalo sdh gain
1000%, mis.) terpenuhi, tentu mesti lihat2 situasi juga lah ya. Kalo perlu
jual sebelum target terpenuhi, ya jual (mis. alasan keamanan politik, dll).
Gitu pak...semoga berkenan.

2009/5/19 [ M S ] <mimpi.sa...@gmail.com>

> Salut dengan Pak Rei...
>
> Saya ingin sekali bisa invest tapi belum pernah berhasil (paling lama cuman
> 5 bulan). Hari ini udah dilego semua kecuali BNBR untuk donasi ke embah.
>
> Kalau IHSG turun ke 1600 pak Rei bisa beli lagi di harga yang lebih rendah
> daripada harga jual hari ini...bukankah keuntungannya jadi lebih banyak?
>

> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT

> *From*: Rei
> *Date*: Tue, 19 May 2009 17:28:15 +0700
> [...]