From: "JsxTrader" <jsxtra...@yahoo.com>

Date: Thu, 21 May 2009 10:27:40
To: <jsxtra...@yahoogroups.com>
Cc: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: [ob] RE: [JT] Index

Hehe.., sebenernya saya gak mau komentar IHSG dulu, soalnya ntar malah bikin
tambah bingung, sdh banyak yg kasih komentar kan? Tapi karena banyak yang japri
menanyakan hal yg sama, ok lah saya comment sedikit.

Gini aja deh,  lupakan dulu sophisticated analisa yg bikin puyeng..,  let’s
make it simple aja.., anda plot MA 15 di chart anda, nah kalau harga tembus MA
tsb, anda EXIT.., atau kalau anda lebih ‘berani’, tarik garis trend seperti
digambar saya dibawah, kalau tembus itu anda EXIT, kalau mental balik..,
re-enter.

Gimana kalau tau-tau tembus sebentar terus balik lagi??? Gampang…, anda
re-enter aja, rugi-rugi dikit ngga apa tapi anda bisa weekend dengan tenang J

Semalem dow koreksi, kalau ntar malem koreksi lagi, IHSG kemungkinan besar juga
koreksi.., target terdekat 1800’an.., kalau tembus 1800 berarti tembus 15 MA
(kurang-lebih).., nah anda tau mesti ngapain….., yg perlu diingat, itungan
tembus atau tidak saat CLOSE.., jadi judgment-nya tunggu menjelang closing
(15-30 menit sebelum tutup)

Ok, dgn simple rule tsb insya Allah anda akan selamat, ngga perlu Elliot Wave,
Gann,  atau apalah…, EW itu ‘makanannya’ analyst.., kite Cuma trader ‘kampung’
doang.., makanannya juga makanan ‘kampung’ …  hehe.

Semoga bermanfaat, Good Luck.

Regards,

JT

ihsg.png