Thx mbah penjelasannya dahsyatttttt
-----Original Message-----
From: "jsx_consultant" <jsx-consult...@centrin.net.id>

Date: Fri, 29 May 2009 09:56:28
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: [ob] SOFT DISTRIBUTION.....Re: To Embah...masih outflow ??

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Dhany Setiawan" <dha...@...> wrote:

> mbah, tentunya kalau lagi soft distribusi dengan angkat harga, ada beberapa
> skenario ya?
>
> 1. saat harga masih bawah, dikipasin dg tabrak kanan, sementara offer
> ditebelin dikit2 di harga atas
>
> 2.tabrak kanan dulu, setelah retail ikut2 ambil diguyurin dikit2 di bid
>
> trus caranya bisa ngintip darimana ya?

Sebenarnya untuk investor pusing ngintip ngintip begini, yg
penting IDE nya Bandar dalam BUY and SELL dalam suatu Cycle:

Tahap AKUMULASI:
- Pada saat index mencapai LOWnya, berita berita extrim negatif
  dimuat dimedia.
- SOFT ACCUMULATION dengan membiarkan harga diam atau sideway
  dalam waktu yg lama agar trader cut loss.
- FORCED ACCUMULATION, pasang ember saat index digebug atau
  saham itu sendiri yg digebug.
- Pada tahap ini, BD berusaha menjadi EARLY BIRD supaya jika
  ada lawan GEDE yg masuk, lawan tsb bisa digebug supaya cut loss.
- Jika akumulasi BD sudah cukup besar, dilanjutkan dengan tahap
  PEMUPUKAN/GROWTH

Tahap GROWTH:
- Pada tahap ini BUY masih dilanjutkan pada harga yg lebih
  tinggi bersama investor jangka panjang LAINNYA (lawan tapi
  dianggap kawan).
- Berita bagus mulai disebarkan tapi para trader tetap dianggap
  musuh dan harus dikerjain/digocek. Long term investor tidak
  diganggu.
- Harga diangkat terus tapi pembelian bertambah sedikit, Volume
  akan meningkat disini, semua orang bullish dan harga naik
  tinggi.

Tahap DISTRIBUSI/PANEN
- Karena barang yg mau dibagi GEDE dan mau dijual dengan harga
  bagus, maka berita bagus terus DIKOMPORIN.
- Distribusi tidak bisa dilakukan semuanya pada puncak harga
  tapi dilakukan pada SEBELUM, PADA dan SESUDAH puncak harga.
- Pada saat distribusi, trader harus dikasih untung agar dia
  mau maen pada harga tinggi (ingat ketika BUMI diangkat ke 2300).
- index dan harga saham digoreng/diangkat sambil distribusi.
  Harga bisa naik saat distribusi karena:
  - Market lagi bagus/bullish
  - Distribusi diatur atau tidak mengagetkan pasar, jadi
    dilakukan pengaturan agar saat saham A distribusi, saham B
    diangkat. Lalu saham B distribusi saham sambil mengangkat
    saham C. Sehingga terlihat banyak saham yg tidak bisa
    membuat NEW HIGH ketika market lagi bullish. Ini terlihat
    pada saat INI.
- Jadi pada saat distribusi terutama yg SOFT, maka market
  malah menarik karena dibuat menarik untuk para trader. Para
  trader yg ahli tentunya bisa menggunakan kesempatan ini
  meskipun BD lagi mau keluar dari bursa.
- Jika distribusi sudah selesai baru index/harga diturunkan.
  Bagaimana jika distribusi belum selesai ?. Disini ada
  tahap tambahan yaitu TAHAP FORCED CUT LOSS seperti yg
  terjadi ketikan BUMI dibawa ke 1500, disini trader dipaksa
  Cut loss dan secepat kilat diangkat lagi untuk distribusi
  lanjutan.

Note:
- BD juga bisa salah, misalnya DJI naik terus padahal misalnya
  dia prediksi DJI akan turun. Jadi bisa saja sehabis Distribusi
  dia beli balik karena DJI atau minyak naik terus.

Investor sebaliknya invest mengikuti cycle BD dan Long term investor
ini. Jadi seharusnya Investor tidak boleh kalah dibursa karena
mereka adalah teman BD.

Sedang Trader yg selalu dianggap lawan oleh BD, tentunya harus
mengikuti GOCEKAN2 yg terlihat pada intraday chart. Keahlian
melihat chart dan kecepatan bertindak bagi trader sangat penting.

Sedang untuk investor, sebenarnya ini pekerjaan orang
pengangguran karena cukup Beli sekali dan tunggu saat jual sesudah beberapa
bulan atau tahun.

Kirim email ke