gak usah takut ditutup IHSG sudah bagian dari sistem ekonimi global, resiko
strategis kelewat besar kalo itu dilakukan siapapun yg berkuasa....

--- Pada Ming, 31/5/09, poetra <poetra...@yahoo.com> menulis:

Dari: poetra <poetra...@yahoo.com>
Topik: Re: [ob] JK-WIN Menang, BEI Bakal Ditutup
Kepada: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Tanggal: Minggu, 31 Mei, 2009, 12:07 AM

      Komentar2 di milis ini sepertinya sudah sangat meluas mengartikan ucapan

JK. Maksudnya Pak JK 'kan dia akan lebih mengutamakan sektor ril.

Makanya pas BEI ambruk minus 10 persen dan disuspend, JK berkomentar

kalau dia baru akan memandang ekonomi Indonesia ambruk kalau Tanah Abang

sepi pembeli (transaksi minus 10 persen dari biasanya). Makanya dia

tidak mau ambil pusing saat pasar saham lagi "ricuh" dan sedangkan

banyak komentar si A tentang buyback lah, suspend saham A, B, C, etc.

Sekali lagi ini tentang bagaimana kita melihat sudut pandang komentar

beliau.

Sebenarnya seberapa besar pengaruh pasar saham di Indonesia dengan

kondisi ekonomi real Indonesia? (Fundamental kah? CMIW) JK "mungkin"

melihat kondisi pasar saham Indonesia tidak berpengaruh besar terhadap

ekonomi Indonesia. Berapa sih jumlah investor (ritel dan fund lokal) di

Indonesia? Dan berapa jumlah trader lokal? Bulan Okteber- November tahun

lalu saat dunia diprediksi akan mengalami krisis ekonomi, teman-teman

main, teman kuliah dulu, kerabat

  dan teman kantor saya tidak terpengaruh langsung pada kehidupan

ekonomi. Sedangkan saya yg sedikit berinvestasi di saham justru

kelimpungan karena saham saya nyangkut berat. Kantor saya tahun ini

justru bagi2 bonus pertama sejak berdiri (dari 7 tahun lalu), pdhal

kantor saya adalah salah satu grup perush yg diberita2 ekonomi katanya

menuju kebangkrutan karena hutang. Makanya saya sempat miris melihat

wajah teman kantor yg bersuka cita menerima bonus sedangkan saya masih

sayu karena saham yg nyangkut tersebut.

Jadi Anda mungkin bisa melihat dari maksud tulisan saya ini kalau Anda

(yg terlibat langsung di saham) wajar tersinggung karena JK kurang

memandang penting kondisi BEI. Soal penutupan BEI? Wah, itu sih

pandangan lebih ngaco lagi. Seharusnya kita memandang bersih (tanpa

ucapan yg menyesat dan sempit) dari segala ucapan capres kita itu. Tidak

ada ada liberalisme  murni dan tak ada ekonomi kerakyatan murni. Semua

program yg dilontarkan capres  kita semuanya hanya jargon politik untuk

menarik minat audiencenya yg segmented.

Maaf mungkin tulisan saya kurang berkenan, tp saya hanya ingin

mengungkap kondisi real bangsa kita di luar sana.

Salam

--- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, "Paul" <vaulst...@. ..> wrote:

> Memangnya kenapa yah orang main di saham? Merugikan rakyat?

> Kayaknya mirip jaman suharto nih.. Ga mau rakyatnya pinter.. Nanti

saingan makin banyak..

> Padahal kesempatan orang mendapat uang banyak bisa didapat di bursa..

> Soal sektor riil pasti secara otomatis lah.. Orang saham naik kalau

emang ekonomi nya bagus. Memangnya bisa cuman digoreng terus dan ga

turun2 lagi..

> ------------ --------- --------- --------- ------

> Sent from my BlackBerry® Bold™

> powered by INDOSAT

prioritas melindungi investor kecil di BEI terkait kebijakannya terhadap

pasar modal jika terpilih.

> JK sangat paham posisi pasar modal saat ini sangat penting dan tidak

mungkin ditutup kecuali hari libur.

> --- On Sat, 5/30/09, icchanks iccha...@... wrote:

> From: icchanks iccha...@...

> Subject: Re: [ob] JK-WIN Menang, BEI Bakal Ditutup

> To: obrolan-bandar@ yahoogroups. com

> Date: Saturday, May 30, 2009, 7:10 PM

> Wah...kalau BEI bakal tutup berarti JK didukung mama lauren dong,

hahhah....

> Btw...hal itu dak mungkinlah, JK sendiri punya banyak portofolio di

saham..

> Kalau banyaknya keluarga JK dibidang ekonomi menjadi masalah, sama aja

mempermasalahkan keluarga SBY di bidang militer dan keluarga Megawati di

bidang migas...Nah Loh.. Inilah Indonesia...

> -Peace-

bener2 persis

dia....

menyampaikan

KKN

primadona

presiden

ini

perekonomian

modal

modal dan

ketika

bertahan,"

ini.

mana

penting

barangnya pun

Kalla.

karena

ada lagi

modal,

riil, harga

di Kabinet

> + +

> + + + + +

> + + + + +

> + +Yahoo! Groups Links

      Berselancar lebih cepat. Internet Explorer 8 yang dioptimalkan untuk
Yahoo! otomatis membuka 2 halaman favorit Anda setiap kali Anda membuka
browser. Dapatkan IE8 di sini!