Estimated oil reserves: 800 billions of barrels,
world consumption: 76 millions per day,
looks like planet Earth has have oil for about 10,000 days, i.e.
about 27 years. Assuming that consumption does not increase...(which
is impossible).
If consumption increases an average 5% a year, then we have oil for
about 15 years. Then count that to the 'life' of those mentioned oil
companies.

Sure PGAS is incomparable with those big sisters.
But in my area, the growth of gas pipe for home consumption is so
high, and the demand also high, coz much cheaper than LPG tanks
distributed by Pertamina ( used to be my wife bought 2 tanks for +/-
120 thousands, while same consumption from PGN cost only 50-60 thou).

And who the hell will hold PGAS stock for 20 yrs long?
PGAS is just a ticker in hundreds....( so many swingers today)

rgds, agus

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "James Arifin"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Karena memiliki reserve dimana-mana bukan cuma di Indonesia, itu
yang
> disebutkan sebagai reserve to replacement ratio. BP, Exxon, Shell
memiliki
> reserve replacement ratio yang cukup tinggi sehingga bisnis mereka
akan
> tetap ada kecuali oil reserve di seluruh dunia sudah habis.
>
> Selain itu PGAS tidak dapat dicompare dengan mereka karena bisnis
bergerak
> di downstream sehingga mammoth tersebut mempunyai bisnis di semua
bidang.

> On 1/17/07, Agus Partono <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> >
> >   Setelah 20 th ke depan???
> > Jualan besi dan pipa bekas...
> >
> > Apakah anda bisa pula bayangkan apa yg akan dilakukan oleh BP,
> > ExxonMobil, Chevron dlm 20 th ke depan??? Tapi kenapa skr orang2
masih
> > menghargai premium stocknya?
> >
> > --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com <obrolan-bandar%
40yahoogroups.com>,
> > "James Arifin"
> > <james.arifin@> wrote:
> > >
> > > Khan saya memang bilang kontraknya 20 tahun, yang saya
masalahkan
> > setelah
> > > itu karena prinsip harus going concern artinya PGAS sudah harus
mikir
> > mau
> > > apa 20 tahun mendatang.
> > >
> > > On 1/17/07, Halim Mintareja <hmin918@> wrote: