From: TJ <tj_...@sby.dnet.net.id>
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Sent: Friday, June 12, 2009 11:56:33 AM
Subject: [ob] Nyangkuters

Dear all...

Mau share dikit mumpung pasar lagi lemas J
Selama ini saya selalu nyangkut ketika melihat pergerakan saham yang volatile,
contoh tadi CTTH.
Transaksi banyak sekali di 90-91-92 dan akhirnya melihat animo pasar yang
besar, saya masuk di 91.
Dapat deh dan senang supaya bisa naik lagi ke 99.
Nyatanya? Gak sampai 30 detik, harga CTTH langsung terjun bebas ke 83 dan
akhirnya jadi 81.
Nah lo.... apa yang terjadi???
Saya memiliki perasaan bahwa setiap kali saya melakukan buy, harga saham
tersebut langsung merespon dengan negatif.
Dan sebaliknya, setelah saya jual, gak pake lama, harganya melambung tinggi...
Alhasil, jadi nyangkuters.

Di setiap transaksi pasti ada penjual dan pembeli.
Contoh CTTH tadi...
Terjadi transaksi sekitar 3-4 M di harga 91 dan 90 masing2.
Jika sekarang harga dibawa ke bawah, trus yang beli sampai 3-4 M itu apa nggak
nangis?
Dan melihat grafik volumenya sangat signifikan,  saya sekali lagi dijebak oleh
BD nya J
Pertanyaan saya:
Bagaimana kita tahu volume suatu saham menipu atau tidak? Karena prof jt dan
senior lainnya menekankan indikator yang sulit ditipu adalah volume, bukan
opening dan closing price.

Please advice J
Thanks guys....

Kirim email ke