--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Cougar Boy <boysngi...@...> wrote:

> Finance rata-rata dikuasai reksadana
>
> Jadi kalau mau dijorokin juga bozz gak rugi koq.
>
> Tapi kembali lagi.. Ngapain turunkan index finance kalau BUMI belum
> kelar distribusi ???
>
> Apakah bandar mau ngerjain mbah yang sedang ada project di BUMI ??
>
> Sorry.. Ane masih new bie.. Cuman dalam hati yakin.. Ini pasti ada
> hubungannya dengan bumi
> Apalagi banyak tanda alam yang muncul
> Betul gak mbah ??

Prediksi index pake ilmu Bandarmologi sangat membuang waktu,
lebih praktis pake technical.

Saat ini index dipengaruhi 2 motor utama:
1. Group Bakrie yg mempengaruhi sentimen pasar
2. Saham LQ45 yg mempengaruhi IHSG.

Jadi jangan bilang embah ngomongin BUMI melulu, tapi faktanya
memang Gerakan BUMI mempengaruhi sentimen pasar secara keseluruhan.
Target CASH PROFIT BD jangka pendek mungkin saja bukan
di Bakrie karena mereka sudah PT sebagian ketika BUMI turun
dalam.

Project BUMI adalah SENTIMEN CREATION dan bukan PROFIT,
Jadi jangan befikir sempit cuman BUMI doang....

Banyak MANUVER BD yg lain seperti pada sector Finance yg
lagi kita bahas. Dan jangan harap embah TAHU JAWABANnya,
BD itu setiap hari DINAMIS BERGERAK kecuali kita sudah
tahu MOTIVEnya.

Kalo kita sudah tahu MOTIVEnya, menjawab gerakan harga
saham Bank ini tentunya menjadi mudah. Sama seperti kita
sudah TAHU TRENDnya dalam TA.

Apa motive BD saat ini:
- MARKUP ?.
- MARKUP sambil DISTRIBUSI ?.
- GOCEKAN, nurunin penumpang ?.
- KOREKSI ?.
- Dll seperti DEFENSIVE menunggu perkembangan Pilpres dan DJI ?.
- Membuat SABETAN TERAKHIR sebelum KOREKSI menjelang Pilpres ?.
- Dll motive..

Jadi pendekatan BD sangat complex dan time consuming, embah
membuka QUIZ ini hanya untuk memberikan GAMBARAN bahwa diluar
TA itu ada yg namanya TAKTIK/STRATEGI bursa, yg bisa menjelaskan
kenapa BBCA dibiarin engga naik dan diangkat yg terakhir. TA
biasa tidak bisa menjelaskan phenomena ini.

Kirim email ke