Sebenernya fundamentally nggak ngaruh dgn harga wajar,
kepemilikan, dsb. Cuma secara psikologi bagus utk
volume transaksi, nilai transaksi.

Contoh kalo ANTM harga 10000/lembar di split lima jadi
2000/lembar. Maka orang2 yg kantong tipis bisa beli
saham ini, so segmen investor makin luas kalo harga
nominal murah. Dan saham2 sehabis split cenderung
naik, contoh MICROSOFT dari semenjak listing sudah
(setahu saya, cek terakhir tahun 2004) 6 kali stock
split.
Saham2 yg pernah stock split TLKM, BBCA, UNVR, Sebelum
split publicise(buy on rumors)naik, diumumkan flat,
3-4 bulan kemudian naik lagi.

Stock Split juga pertanda perusahaan punya fundamental
bagus, kebalikannya 'reverse stock', ini saham
bermasalah, seperti INDX, KOPI,dsb.

Kirim email ke