Mumpung masih liburan :-)

Kok kayak pedagang pasar

Sementara itu, Direktur Utama BUMI Ari S Hudaya menyatakan kesepakatan baru
ini hampir menemukan jalan buntu dengan pemegang saham FBS. "Mereka awalnya
marah, tapi begitu bilang 50% ya saya ambil, selesai," ungkapnya. [mre/hid]

Lalu:

Menurutnya, kontribusi Fajar Bumi Sakti sangat kecil dibandingkan kapasitas
BUMI yang dimiliki BUMI di kuartal I-2009. "Jika saya tidak salah, FBS dan
Darma Henwa Tbk (DEWA) hanya memberikan kontibusi sekitar US$3 juta atau
2,4% terhadap pendapatan bersih BUMI pada kuartal I-2009 sebesar US$125
juta," tukasnya.

http://www.inilah.com/berita/ekonomi/2009/06/26/120524/dileep-akuisisi-fbs-lebih-murah-rp-11-t/

*INILAH.COM, Jakarta - PT Bumi Resources (BUMI) akan membayar akuisisi PT
Fajar Bumi Sakti (FBS) menjadi lebih murah Rp 1,1 triliun dari nilai awal Rp
2,5 triliun setelah sepakat akusisi 50% saham FBS hanya Rp 1,4 triliun.*

Hal itu ditegaskan Senior Vice President Investor Relation Dileep
Shrivastava di Jakarta, Jumat (26/6). "Dengan begitu kita membayar lebih
murah Rp 1,1 triliun," ungkapnya.

Kesepakatan akuisisi 50% saham FBS oleh BUMI dari Ancara Properties Ltd akan
diteken pekan depan. "Harga finalnya baru akan diputuskan usai Sales and
Purchase Agreement (SPA), targetnya pekan depan," katanya.

Besaran akusisi ini turun dari 77,5% senilai Rp 2,5 triliun menjadi 50%
senilai Rp 1,4 triliun karena penilaian MAPPI akusisi tersebut terlalu
mahal. "Kita telah sepakat hanya akan membeli 50% saham FBS dengan harga
sekitar Rp 1,4 triliun, dari sebelumnya 76,7% dengan harga sekitar Rp 2,5
triliun," jelasnya.

[...]

http://www.inilah.com/berita/ekonomi/2009/06/27/120858/bumi-kontribusi-fajar-bumi-sangat-kecil/

*INILAH.COM, Jakarta - Berkuranganya kepemilikan Bumi Resources Tbk (BUMI)
di Fajar Bumi Saksi (FBS) sama sekali tidak mempengaruhi kinerja keuangan
perseroan ke depan. *

Hal ini disampaikan Dillep Srivastava, Vice President Investor Relation BUMI
kepada *INILAH.COM* lewat pesan singkatnya saat dikonfirmasi mengenai dampak
pengurangan kepemilikan saham di FBS dari 76,84% menjadi 50%, Sabtu (27/6).
"Danpaknya ke kinerja keuangan BUMI tidak terlalu signifikan," ujarnya.

[...]

Jadi, lanjutnya, dengan adanya penyesuaian kepemilikan BUMI di FBS dari
76,9% menjadi 50%, itu tidak berdampak apa-apa kepada perofit BUMI di
kuartal I-2009. [cms]

Kirim email ke