--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "ichingprediction"
<iching_predict...@...> wrote:

> Para ahli TA/statistik, tanya donk :
> apa sih manfaat utama kurva lonceng di stock market or forex market?
> ane baru baca buku iching, ternyata di situ juga disebutkan digambarkan kurva
> lonceng dalam bentuk hexagram. Tks.

Kurva lonceng atau lebih terkenal dengan kurva distribusi normal
ialah grafik distribusi probabilitas normal yaitu distribusi
frekwensi probabilitas yg umum terjadi untuk peristiwa alam atau
alamiah.

Contoh:
- Tengah tengah kurva menunjukan angka tertinggi, ini menunjukan
  banyak peristiwa alam umumnya tersebar pada angka rata2.
  Jadi mayoritas orang umumnya akan ber IQ normal, yg pintar
  dan yg bodo lebih sedikit, yg lebih pintar lagi dan yg lebih
  bodo lagi akan berjumlah sedikit lagi. Jadi distribusi normal
  bentuknya seperti bel.

Penggunaan:
- Jika sesuatu peristiwa alam secara statistik mengikuti atau
  mendekati distribusi normal, maka saat kita bisa memprediksi
  peristiwa alam tsb maka kita bisa juga menghitung probabilitas
  ketepatan prediksi tsb.

Umumnya peristiwa lama seperti tinggi badan manusia, antrian
tiket bioskop dll mempunyai disribusi probabilitas mendekati
kurva normal.

Kirim email ke