Per saat ini 09:44, posisi BUMI 2725 - 2750, posisi BID dikasih terus tuuh
ama BD nya.

Kasiaaaan bener yg nyopet kemaren sore. Hari ini dengan jumlah duit yg sama
bisa dapat BUMI dengan harga harga lebih murah.

Klo soal harga mantul siih yah kemungkinan besar siih bakalan mantul,.
tapi..kapan yah?? sehari? Seminggu?

Sekedar saran buat yang laen (bukannya mau mendiskreditkan pemberi
informasi),

Dalam melakukan transaksi apapun jua, sebaiknya dipelajari sendiri, check
chart masing2, pokoke do our own homework dulu lah.

Sebaiknya jangan mengikuti komando BUY atau SELL secara buta2 tanpa memahami
kondisi yg ada.

Sekali lagi, saya tekankan, bukan mau mendiskreditkan siapa2.

Apabila saya niih terkenal seperti Pak Tasrul, Billy, dan Pak JT,.. Dan jua
saya jago TA.

Punya banyak FANS baik di milis maupun di facebook. saya kasi komando beli
saham XYZ..

Tidak lupa saya menyertakan chart dll. sambil teriak2 di facebook dan milis,
ane tampungin teruss nih XYZnya.

Semuanya pada yakin 100% kah klo saya bener2 tampungin?? Justru dalam posisi
seperti itu, saya malah akan kosongin gudang saya dari saham XYZ.

Kenapa??? Simply karena banyak yg mau beli.

Jika harga turun setelah saya memberikan komando beli (atau harga naek
setelah komando jual),. ane cuman ngomong, kurang ajar tuuh BD XYZ,. ane
dikerjain.

"Awaas nooh besok. g kumpulin lagi amunisi untuk serbu XYZ".

So.dengan demikian, both way, sang pemberi komando akan menang and take all
our money away.

Its not because he/she is evil, but simply because our stupidity untuk
ngekor terus.

Bagi yg sudah ngikutin kursus macam2,. pergunakanlah ilmu tersebut dengan
sebaik2nya.

Ada yg kasi komando beli atau jual, gak masalah.. Tapi please gunakan ilmu
yg telah kita punyai untuk cross check, double check, klo perlu triple
check.

Klo kita merasa yakin dengan komando yg diberikan baru kita ikuti. Jangan
ikutin komando beli secara buta buta.

Ane jua dulu pernah ikut kursus macam2. mulai dari basic TA dari Pak Vier,
sampe ke basic TA nya adik Billy, ilmu optimasi Pak Tasrul, dan yg terakhir
ilmu Price and Volume Analysis dari Bozz JT dan Pak Hans.

Sekali lagi mohon maaf kalau ada kata2 yg tidak sopan atau tidak pada
tempatnya, dan sekali lagi ane tidak ada maksud buat mendiskreditkan
siapapun.

Tujuan ane hanyalah agar kita2 semua bisa lebih berhati2 dalam berinvestasi
di bursa saham.