mana datanya?

  ----- Original Message -----
  From: www.titan
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, April 04, 2007 8:43 AM
  Subject: [obrolan-bandar] Waktunya PGAS !!!

  *GAS NEGARA RAISED TO A `BUY' FROM `NEUTRAL' AT MERRILL LYNCH
  STORY TO FOLLOW.

  --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Rei <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > Saya setuju pak, memakai fasilitas yg sdh ada tanpa biaya tambahan.
  Malah untung bertambah!

  > Oskar Syahbana <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Loh saya
  ngelihatnya justru DIVERSIFIKASI. Ini bagus, artinya PGAS ga
  tergantung lagi hanya kepada satu source of revenue (penyaluran gas),
  tapi juga sekarang "penyaluran" informasi. A very strategic move I
  think...

  obrolan-bandar@yahoogroups.com; [EMAIL PROTECTED]
  > Sent: Tuesday, April 3, 2007 12:54:19 PM
  > Subject: [obrolan-bandar] PGN bakal jualan jalur serat optik,
  internet bakal lebih murah ?

  > PGN Masuk Bisnis Telekomunikasi
  > Ardian Wibisono - detikInet
  >

  > Jakarta, Perusahaan distribusi gas pelat merah, PT Perusahaan Gas
  Negara Tbk (PGN) tidak lagi melulu berbisnis gas. Perusahaan BUMN ini
  juga mulai melebarkan sayapnya ke bisnis telekomunikasi.

  > PGN akan memanfaatkan jaringan serat optik yang terpasang di
  jaringan pipa perseroan. PGN rupanya tidak mau menyia-nyiakan
  infrastruktur yang sudah ada itu.

  > Untuk rencananya itu PGN juga akan menggandeng PT Indosat Tbk
  membentuk perusahaan joint venture bernama PT PGAS Telekomunikasi
  Nusantara.

  > Apa alasan PGN merambah bisnis yang di luar kemampuan dan bisnis
  intinya ini? Berikut petikan wawancara detikFinance dengan Dirut PGN
  Sutikno dalam perbincangan melalui telepon, Selasa (3/4/2007).

  > Kenapa PGN masuk ke bisnis telekomunikasi?
  >
  > Ya, kita memanfaatkan jaringan serat optik yang terpasang di
  jaringan pipa. Serat optik itu tadinya dipasang untuk komunikasi pipa,
  harusnya hanya butuh 4 core tapi dipasang 96 core karena cost-nya
  tidak beda jauh, jadi sisanya bisa dimanfaatkan.

  > Bentuk usahanya nanti seperti apa, hanya menyediakan backbone atau
  keseluruhan?

  > Sambil menunggu lisensi kita sewakan dulu ke operator lain, kita
  sekalian belajar dulu dengan operator yang sudah berjalan. kalau
  lisensi telekomunikasi sudah diperoleh kita akan berdiri sendiri.

  > Izin usahanya sudah keluar?
  >
  > Izinnya sudah keluar, lisensinya yang belum. Direksinya juga sudah
  lengkap jadi tinggal menunggu lisensi saja.

  > Akan menawarkan keunggulan apa dibanding operator lain?
  >
  > Itu lebih bagus kualitasnya dari satelit, cost-nya juga lebih murah
  karena memanfaatkan jaringan yang sudah ada di pipa. Keunggulan
  lainnya, jaringan pipa yang sudah eksis saat ini dari Grisik (Sumatera
  Selatan) ke Batam lalu Singapura.

  > Nantinya akan tersambung lagi Grisik-Bajanegara (Cilegon, Jawa
  Barat) melalui pipa SSWJ (South Sumatera-West Java). Kalau sudah
  tersambung Jawa dan Singapura akan connected.

  > Kalau berdiri sendiri lingkup operasinya di Sumatera dan Jawa saja?
  >
  > Ya atau kita bisa bekerja sama dengan operator lain sebagai
  retailer. Jadi kita hulu dan retailer-nya operator yang sudah
  berjalan. Mereka menyewa jaringan dari kita.

  > Dari 96 core saat ini sudah berapa yang disewakan?
  >
  > Baru disewakan 2 core, ke Indosat. Satu core itu setara jutaan
  satuan sambungan telepon.

  > Kapan bisa resmi beroperasi?
  >
  > Kalau lisensinya bisa keluar tahun ini ya tahun ini juga, sekarang
  tinggal tunggu lisensi dari Departemen Perhubungan. (ir/nks)

  > ---------------------------------
  > Finding fabulous fares is fun.
  > Let Yahoo! FareChase search your favorite travel sites to find
  flight and hotel bargains.

  > --
  > Oskar Syahbana
  > http://permagnus.com/ -- A Financial site with a human touch
  > Please send private messages to iservasia[at]gmail.com

  > It's here! Your new message!
  > Get new email alerts with the free Yahoo! Toolbar.

Kirim email ke