Lama lama OB jadi OD Obrolan Dalang ... Wakakakak ... Guyon.com

From: boyz® <m457...@yahoo.com.sg>
Date: Sun, 4 Oct 2009 19:25:14
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: Re: Bls: [ob] Re: DJIA for today - Lakon Wisanggeni ?

Makasih master Edwin atas kesediaannya menjelaskan :)

Sepertinya ada dua versi ttg kematian/kekalahan Wisanggeni:
http://bharatayudha.multiply.com/journal/item/325

http://id.wikipedia.org/wiki/Wisanggeni

> Setelah melalui beberapa pertimbangan, akhirnya Wisanggeni dan Antasena
> memutuskan untuk tidak kembali ke perkemahan Pandawa. Keduanya rela menjadi
> tumbal demi kemenangan para Pandawa. *Mereka pun mengheningkan cipta.
> Beberapa waktu kemudian keduanya pun mencapai moksa, musnah bersama jasad
> mereka.*

Memang agak menarik membaca kisah-2 pewayangan ini, ada banyak pelajaran or
wisdom dari alur cerita-nya and tokoh-2nya.
Yah mumpung weekend, and ada master Edwin yg bisa dijadikan acuan untuk
bertanya. hehehe...

Salam,

2009/10/4 EdwinKdr <edwin...@yahoo.com>

> [...]
> Jadi cerita2 wayang nich..semoga gpp. [image: :p]
>
> Tokoh Wisanggeni ini dimunculkan karena memang posisinya yg unik, tapi
> sakti luar biasa.
>
> Tdk ada yg bisa mengalahkannya Pak Sejauh ini.
> karena memang momongan langsung dari Semar Badranaya
> atau juga jadi momongan Sang Hyang Wenang.
>
> Bima atau Werkudara dalam lakon "Bima Suci" saat dirasuki Sang Hyang Wenang
> pun.
> Para Dewa maupun Bathara Guru tdk sanggup melawan.
>
>  Hanya baru setelah dijelaskan oleh Kresna. Bima mau beranjak dari

Kirim email ke