From: "jsx_consultant" <jsx-consult...@centrin.net.id>
Date: Wed, 28 Oct 2009 11:37:11
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: [ob] Re: PASAR TIDAK TERIMA SUSUNAN MENTERI KIB II

Gimana BD bisa Rugi, BD ngeshort BUMI mulai 24 September, saat itu
IHSG masih 2478 dan IHSG naik sampe puncaknya 2559, jadi selama BUMI
dishort, IHSG naik +81 point dan selama itu pula minyak naek
sampe 82...

Embah sudah peringatkan, ini adalah scenario berulang:
- Dulu ketika minyak masih 100 dollar, mereka sudah mulai
  jualan meskipun minyak naik terus sampe 147.
- Begitu pula sekarang, mulai 24 September mereka mulai jualan
  meskipun minyak dan ihsg naik terus ke 2559.
- Selama mereka menshort BUMI, mereka mengangkat saham LQ45
  jadi posisi BD pada LQ45 masih FULL !!! dan IHSG bisa naik.
- Nah anda kan tahu, volume perdagangan BUMI itu kan
  SEGEDE BAGONG, dan dishort selama sebulan penuh, anda bayangkan
  BERAPA BANYAKnya saham BUMI yg dishort.
- Pada awal dishort harga BUMI adalah 3375 dan hari ini 2400,
  jadi sudah turun -29%
- Sekarang IHSG dihancurkan, anak2 saham Bakrie dihancurkan,
  Regional minus, mereka tinggal beli balik diharga HANCUR.
- Jadi anda tinggal hitung keuntungan mereka = 29% x Triliunan

Embah sudah peringatkan, BD tidak ada untungnya ketika menaikan
IHSG kepuncaknya tapi akan UNTUNG GEDE dengan ngeshort ketika
market jatuh, TERBUKTI KAN ?.

Dan portfolio BD pada LQ45 ternyata malah rugi karena BD
menggunakan scenario 2 yaitu FAST and DEEP CORRECTION agar
keuntungan 29% kali Triliuannnya bisa DICASHKAN..

Tapi ingat kerugian di LQ45 kan UNREALISED sedangkan profit
diBUMI kan CASH dan SEGEDE GAJAH. Jadi tentunya akan ada
SCENARIO lanjutannya kan... hehehe....

Engga usah ngitung pake cara susah susah, pake cara ngitung
tukang kelontong aja jelas BD untung gede...

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Hendra Santosa" <sa...@...> wrote:

> Begini Mbah, ini menurut saya, cuma ide saja loh, bisa salah, kalau salah
> tolong dikoreksi, maklum masih nubie ...
>
> Menurut saya:
> 1. tidak ada hubungan dengan kabinet sama sekali.
> 2. penurunan harga bakrie wajar kok. Lah kok bisa....
> 3. disengaja? iya
> 4. bandar untung atau rugi? rugi ...
> Loh ... heheheh
>
> Bandar merugi karena dia sedang melakukan dagangan dia mbah ...
> Saat rate up, ekonomi pulih, rate naik, diharapkan uang masuk carry trade
> masuk ke surat hutang, bukan saham :). Nah supaya rate nya attractive,
> [...]

Kirim email ke