Di bursa ada 4 jenis binatang (sejarah wall street)
Bull, Bear, Sheep, Pig

Scenario 2 dijalankan supaya Bear bisa makan enak dari Pig & Sheep.
Dari short udah untung gede, plus nampungin yg pake margin.
Itung2an ane, index belum bottom, kemarin aja yg pake margin, dananya baru
turun 35%, jadi belum forcesell.
Boss masih akan turunin sampe yg pake margin ga ada dana sama sekali, dan di
paksa force sell
Boss akan nampungin disitu

Casenya:
Contoh yg buy BUMI di 2850 pake margin, dana 100 jt, dapet margin sampe
200jt, total boleh trading 300jt
si pig beli BUMI 210 lot

kalau turun sampe 2400, belum force sell karena si pig baru rugi 47.25 jt
(2850 - 2400 = 450)
si pig akan kena force sell ketika BUMI di 1900-2000, karena duit cashnya
abis ludes (rugi 99 jt).
Boss dapet barang murah, 2 minggu kemudian diangkat tinggi2 lagi ke 2650.
Boss dah untung banyak dari Short BUMI 3400 sampe ke 1800, plus lagi buy di
1800 untung di 2650.
BUMI diangkat, LQ45 harganya balik lagi, boss bisa jualan LQ45
dah gitu Judgement Day...........

2009/10/29 jsx_consultant <jsx-consult...@centrin.net.id>

> Kenapa BOZZ pilih scenario 2 ?
>
> BOZZ punya portfolio LQ45 banyak kanapa Bozz pilih
> scenario 2 yaitu FAST and DEEP CORRECTION ?.
>
> Coba ada yg tahu engga jawabannya ?

Kirim email ke