Dear All,

Sedikit teori yah:

covered call itu beli saham, tapi dapat ongkos sewa setiap bulan, gak peduli
naik turun atau diem.

naked put mau beli saham dengan harga diskon, tapi karena masih nunggu dapat
ongkos tunggu tiap bulan. Begitu sahamnya turun, ongkos tunggunya gak ilang.

Strategy lain ada banyak tapi menurut gw dua yang ini paling menarik buat
gw.

Untuk investor jangka panjang sih bagus. Contoh:

Misalnya kita beli saham UNVR terus pasang covered call. Gak peduli naik
atau turun, tiap bulan bisa dapat 3-10%. not bad at all.

Atau mau ngincer BUMI/PTBA pasang naked put. Kalo gak dapet tetap dapat
ongkos tunggu sampai akhirnya dapet.

Jadi menurut aku, pasang naked put dulu, lalu kalo udah dapat pasang covered
call. Asyik gak?

Tapi itu kan teorinya. Aku butuh konfirmasi dari yang udah main.

Mainnya sekarang Cuma di Chicago. Pake internet online. Kalo mau cek bisa
cari di google kok.