Kalo saya liat dari sisi PER, sebelum stock split PER yang diinformasikan di
koran Bisnis Indonesia (di bagian data bursa) untuk BMTR sebelum stock split
adalah sekitar 3X,X.
Tetapi, saat ini PER BMTR yang diinformasikan di koran Bisnis Indonesia
adalah sekitar 6,X; yang berarti juga diturunkan sekitar 1/5 dari PER
sebelum stock split.

Padahal, berdasarkan pengetahuan yang saya punya, bukannya harusnya tidak
ada pengaruh stock split ke PER ratio karena walaupun harga dibagi 5, jumlah
saham beredar juga dikali 5?

Mungkin ada rekan-rekan yang bisa membantu kenapa PER ratio juga
dibagi seperti yang diinformasikan di koran Bisnis Indonesia (di bagian data
bursa) ?

Karena informasi ini bisa menyesatkan pembaca yang tidak begitu mengamati
perkembangan saham ini.

Kalau misalnya pengertian saya salah, berarti PER ratio BMTR masih cukup
menarik untuk dijadikan pegangan. Tetapi kalau pengertian saya benar,
harusnya PER ratio BMTR sebenarnya sudah cukup tinggi.

Tapi, kalau Bozz dan bandar sudah mengayunkan *invisible hand*-nya, apapun
teori FA dan TA tidak akan berdaya menghadapinya.

Trims