Right Issue = Jumlah lembar saham akan bertambah.
Adanya right issue membuat nilai tiap lembar saham yang dimiliki investor
menjadi berkurang nilainya  (jangka pendek-menengah), tetapi bisa
meningkatkan nilai jangka panjang bila tujuan right issue utk meningkatkan
growth yg jauh lebih besar. (efek jangka panjang)
Oleh karena itu, pada umumnya, sebelum muncul berita right issue, saham
cenderung naik harganya (dikerek oleh emitennya, agar bisa right issue
diharga optimal),..pada saat muncul news, saham kemudian langsung anjlok.
Rumus ini umumnya berlaku di bursa-2 yang sudah "mature" seperti US, tetapi
lain halnya yang terjadi di indo, saat muncul berita right issue, saham
umumnya malah rally. Entah kenapa, saya tidak bisa menjawab

On Fri, Nov 27, 2009 at 7:17 AM, TimurLaut <i4...@yahoo.com> wrote:

> Nubie bingung, kenapa setelah RI diumumkan org langsung lepas barang?
> Bukankah seharusnya nambah barang so we can get more cheaper one?.
>
> TL
>
> Sent from my iPhone

Kirim email ke