sebelumnya perlu sy jelaskan...
saat ini sy sdh tdk pegang saham Bumi maupun sdr2 nya..
jd sy buat netral..penilaian sy,ini menurut saya..
seandainya saya masih pegang barang,
tadi close di 2425..dan prediksi pertahanan paling achir digaris Coklat.
yg mana dari chart Mbah sy perkirakan di 2300.
mungkin akan sy Hold..
karena dari 2425 ke 2300 hanya selisih 125.itupun kl jebol garis garis biru no
2.
nah..kalau 2300 tersebut masih juga ditembus kebawah,sy SELL/Cut loss...!
karena resiko penurunan lebih lanjut,sebagaimana gambar Mbah.bisa menuju ke C,
mungkin sekitar 1600.
kenapa sy tahan kl blm jebol 2300..karena dari harga 2425 ingin maik ke
2600~2700..
mudah2 saja utk saham BUMI...
namun saat ini saya tdk pegang BUMI,bukan karena Chartn atau TA lain2 nya..
tapi karena sdh menjelang libur dan ada gonjang ganjing Century...
yg mana menurut perasaan saya kurang nyaman...
sebaiknya sy awal tahun depan lihat situasi baru masuk lagi...
demikian pandangan sya Mbah.
salam.
kobayshi.