From: Cougar Boy <boysngi...@gmail.com>
Date: Sun, 7 Feb 2010 04:56:48
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: Psicology Cougar101 Re: [ob] RE: [saham] IHSG Periode 8-12 Pebruari:
        Bull atau Bear

Mn... BUMI outflow ya ??

koq sepertinya inflow ?? sepertinya saya musti banyak belajar soal si BUMI
nih... raport saya di BUMI ancur... mungkin nilainya cuman 3.5 :D

btw... saya sih lebih kuatir soal psicology trader.

Hal ini sering saya kemukaan kalau lagi chatting dengan teman.

Selama psicology trader masih bullish.. saham masih bisa bergerak naik
dengan range yang tinggi ( >10%). Karena trader masih diliputi mental "takut
ketinggalan kereta",.. *takut kalau tidak dibeli nanti harga bisa naik lebih
tinggi lagi*... dengan resiko nyangkut sedikit gak apa-apa.. toh ntar bisa
av down lalu harga naik lagi.

Akan tetapi kalau psicology dah maunya cash out atau reduce.. hal ini
tentunya berbahaya. Tiap harga naik isinya orang kurangi porto... "*gak
masalah rugi-rugi dikit.. toh nanti bisa beli lebih murah lagi*"

Bagaimana mendekteksi hal itu.. yang pertama tanyakan kepada diri sendiri..
coba jujur.. kalau saham naik mau jual atau beli ? :D
Contoh sederhana.. tanyakan kepada diri sendiri.. kalau senin naik.. saham
yang dibeli kemarin mau dijual atau ditambah... biasanya kalau niat dijual
dan pasar regi gak mendukung.. harga tidak akan kemana-mana

2010/2/7 jsx_consultant <jsx-consult...@centrin.net.id>

> Bang Irwan,
>
> Saat ini jumlah trader yang nyangkut sudah banyak sekali, dimulai dari
> embah bilang LQ45 Outflow beberapa minggu lalu dan rekomendasi Sell IHSG
> buy B7.
>
> Jumlah yg nyangkut ini bisa mencapai 3x lebih banyak dibanding krisis
> Dubai.
>
> Saat ini krisis Yunani belum jelas akan jadi bagaimana ?. Dan sepertinya
> banyak member disini engga perduli karena DJI bisa rebound
>
> B7 Jumat kemarin ikut Outflow dan saham perbankan terpukul masalah
> Defaut Sovereign Debt.

> [...]

Kirim email ke