Terima kasih. Saat ini suara yang masuk sudah hampir melewati 100.
Semakin banyak suara yang masuk maka diharapkan bisa lebih
mencerminkan pendapat publik. Harapan saya nantinya kalau sudah
berjalan beberapa kali, maka setiap polling yang dilakukan jumlah
partisipannya bisa di atas 1000 agar lebih bisa menggambarkan pendapat
publik. Kita akan sama2 pantau nanti bagaimana hasil polling dengan
realita.

1. Apakah akan sering sejalan, atau malah sebaliknya.
2. Apakah sering sejalannya pas waktu2 tertentu seperti awal bulan
atau akhir bulan, atau sifatnya random.
3. Demikian juga bila tidak sejalan, apakah pada waktu2 tertentu saja
ataukah random.
4. Apakah sering sejalannya pada saat berpikiran bullish atau pada
saat berpikiran bearish.
5. Demikian sebaliknya, apakah tidak sejalannya pada saat berpikiran
bullish atau pada saat bearish.
6. Dst...dst....dst. yang bisa di eksplorasi bila polling ini sudah
berjalan berkali2.

Untuk statistik, saya berharap setelah polling berlangsung 30-50 kali,
sudah mulai tampak pattern nya.  Tentunya jumlah partisipan yang aktif
memberikan suara akan sangat diharapkan dan sangat menentukan kualitas
dari polling ini.

Semua ini nantinya saya harapkan bisa bermanfaat untuk kita semua.
Semoga publik nantinya akan mendapatkan manfaat dari hasil polling
yang akan rutin dilakukan ini. Semua itu bisa dicapai berkat kerjasama
aktif dari kawan2 semua dalam memberikan opininya melalui email.

ihsgb...@gmail.com untuk yang berpendapat bullish minggu depan.
ihsgb...@gmail.com untuk yang berpendapat bearish minggu depan.

Untuk sesuatu yang baik dan membutuhkan waktu proses, harus ada yang
berani memulainya. Biasanya, terasa manfaatnya kalau sudah berlangsung
sekian lama.

IAN

2010/2/7 <tommy_ya...@yahoo.com>

> Dah ikut Bang Ian , mudah2an manjur namanya juga usaha ya . . .
>
> Riset n riset buat masa depan yg lebih baik . . .
>
> Powered by www.batu-mulia.com BlackBerry®

> From: Irwan Napitupulu <irwannapitup...@gmail.com>
> Date: Sun, 7 Feb 2010 12:36:27 +0700
> To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
> Subject: [ob] Sambutan Positif Polling IHSG
>

> Sambutan Positif Polling IHSG
>
> Suara yang masuk atas polling IHSG ternyata mengejutkan saya. Sudah
> lebih dari 50 suara yang masuk. Padahal, biasanya untuk polling via
> [...]

Kirim email ke