pajak tangguhan negatif hanya berlaku bila dia ada klaim lebih bayar
di periode sebelumnya. Nah akun lebih bayar ini biasanya dapat
dikonfirmasi jika di periode sebelumnya dia setor lebih dari pengakuan
atas penjualan dia yang biasanya pada periode itu tax rate nya diatas
normal. Hanya jika 2 periode berturut2 tax rate dibawah normal pada
tingkat yg signifikan (pada kasus BUMI dibawah 20% tax rate utk
07-08). Sulit membelokkan indikasi bahwa perseroan memang tidak
menjalankan strategi penundaan pembayaran pajak, atau penghindaran
pajak, atau malah overstating sales dan keuntungan.

--
[...]

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: