*pa er1ck, ada catatan bahwa kalo kita bekerja dan mampu menabung 2,2 juta per
bulan tentu tidak merisaukan cicilan yang 2,2 juta per bulan tersebut.  Saya
setuju sulit sekali mencapai level konsisten 5% return per bulan saya menyebut
mereka master trader kalo bisa melakukan itu. Saya lihat di milist ini banyak
sekali yang i told you dapat untung lebih dari 10% satu minggu, saya kurang
mengetahui apakah mereka konsisten untung atau tidak.

O iya coba tiru ilmunya sopir taksi, satu hari dia bisa pulang ke rumah 150
ribu, kadang nombok 100 ribu, kadang tidak dapat apa-apa, nah biasanya mereka
melihatnya seperti ini pa er1ck, kebutuhan untuk rumah tangga sehari 20 ribu,
jadi kalo lagi dapat 150 ribu ya 130 ribunya ditanggung takutnya besok nombok
100 ribu masih ada uang untuk makan 30 ribu :)

Menurut dosen di MM UGM dulu dulu yaitu pak Jogiyanto sesuatu penghasilan yang
tidak tetap bisa diambil tetap kalo di rata-ratakan ya konsep expected return
begitu (saya yakin pa er1ck sangat paham masalah ini) , kalo 5 tahun terakhir
rata-rata untung 24% per tahun apakah pa er1ck menganggap bahwa return itu
konsisten, tentu saja tidak, kadang positif 87% kadang minus 50% , nah yang
cilaka kalo untung 87% dibelanjain semua ketika datang rugi 50% ya melongo
saja, kalo pake cerita nabi yusuf 7 musim panen ditabung untuk 7 musim  kering,
7 sapi gemuk untuk 7 sapi kurus, CMIIW*

Re: Modal ideal trading for living
Posted by:      "er1ck" er1...@gmail.com    e1ck
Thu Feb 11, 2010 11:16 pm        (PST)

khayalan-nya  bisa indah, tapi kalo andaikan tidak bisa konsisten untung 5%
gimana tuh :-D , bisa aja bulan skrg untung 10% bln depan tau2x minus 20%
he3x, sangat susah untuk sampe ke level 'konsisten' itu

Kirim email ke