Historical Data dibutuhkan dengan data processing yang berbeda. Bahkan dalam
method Square of Nine, cuma diperlukan 1 angka Master Pivot untuk menentukan
major pivot lainnya, untuk sepanjang zaman dan masa.Ada  Seorang guru besar
Gann di Indonesia menyampaikan pada saya satu hal yang penting, bahwa, The
Wheel itu adalah peta bursa sejagad. Dan kata-kata itu yang terus menjadi
inspirasi dalam perjalanan para analis yang menggunakan metode Astrologi

Indikator - indikator sangat diperlukan terutama Oscillator. Untuk
mengkonfirmasi rate of change. Tapi tidak sebagai pegangan mutlak. Sehingga,
teknik yang pak Tasrul pakai itu akan menjadi sangat akurat dan ampuh dengan
data processing dan konsep yang benar. Lookback period diperlukan untuk
konfirmasi umur/nafas dari trend, tapi tidak bisa menjawab KAPAN AKAN SIDEWAY?
KAPAN AKAN TRENDING? Adakah indikator yang dapat menjawab?

Didalam Astronacci saya memasukan sebuah penemuan yang saya namakan The Cycle
of Oscillator. Oscillator juga memilki sebuah cycle harmoni yang secara co
incidence selaras dengan cycle time and price.

Metode Statistik yang pak Tasrul pakai itu sangat ampuh karena sudah melalui
proses penyempurnaan yang anda lakukan. Beberapa kali saya melihat result
optimasi anda dan cukup tercengang. Hal ini sangat baik jika di gabungkan
dengan method Fundamental of Market Psychology.

Mohon petunjuk jika ada yang kurang tepat. Terima kasih

Salam Kasih

Gema

www.stocksforliving.com