<bayu_kusuma_wardh...@yahoo.com> menulis:

Dari: bayu_kusuma_wardh...@yahoo.com <bayu_kusuma_wardh...@yahoo.com>
Judul: Re: [ob] RE: DISKUSI SEHAT DAN KLARIFIKASI - SELAMAT Bagi yang ikut
Short GBP USD
Kepada: "Obrolan bandar" <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Tanggal: Senin, 1 Maret, 2010, 3:25 PM

Thanks pak KC untuk tanggapan nya..saya akan coba praktekan saran pak KC..mohon
bantuannya klo saya ada pertanyaan lg ya pak..:)

Powered by Telkomsel BlackBerry®From:  Kwee Cheng <kwee.ch...@yahoo. com>
Date: Mon, 1 Mar 2010 22:55:12 +0800 (SGT)To: <obrolan-bandar@ yahoogroups.
com>Subject: Re: [ob] RE: DISKUSI SEHAT DAN KLARIFIKASI - SELAMAT Bagi yang
ikut Short GBP USD

      Dear Pak Bayu

Finally ada pertanyaan yang bagus sekali.

Bicara titik awal = titik 0. Titik 0 sama dengan titik hidup baru. Seorang
menikah menjalani hidup baru. Begitu juga dengan Trend.

Aiming kita adalah TREND REVERSAL bukan PRICE REVERSAL. Jadi kita akan mencari
hidup baru dari sebuah trend. Dalam menentukan titik awal kita selalu mencari
PATAHAN dari pergerakan.

Misal, dari berbulan-bulan turun lalu ada pembalikan arah, trend naik / counter
previous trend dengan signifikan maka kita bisa asumsikan titik patahan tadi
sebagai titik 0 (nol)

Nah, tentunya saat membuka chart anda harus mengerti bagaimana mengaplikasikan
basic teori MAJOR TREND, INTERMEDIATE TREND, dan SHORT TERM trend.

Menurut Martin Pring di bukunya Technical Analysis Explained yang ke 4, Major
Trend adalah 2 - 4 tahun. Oleh karena itu, dalam membuk
 chart anda, usahakan trend yang terlihat adalah dari 2 tahun terakhir. 2008 -
2010 misalnya. Saya yakin anda akan menemukan titik 0 dari patahan trend
sebelumnya. MAka itulah titik 0

Dalam Astroancci WAve saya mengajarkan WAVE COUNTING dan WAVE FORECASTING. itu
adalah 2 hal yang sangat berbeda. Banyak yang terjebak dalam Wave counting
namun tidak melakukan wave forecasting.

Yang saya temukan adalah menggabungkan unsur astrologi dan Wave untuk
mengurangi subjektifitas dalam menentukan nomor atau section2.

Namun, sebelum berlanjut, kita akan mulai dari menentukan titik 0. Coba lakukan
dengan konsep berpikir yang saya sampaikan. Semoga bisa di mengerti

Salam Kasih

Gema

www.stocksforliving .com

--- Pada Sen, 1/3/10, bayu_kusuma_ wardhana@ yahoo.com <bayu_kusuma_ wardhana@
Judul: Re: [ob] RE: DISKUSI SEHAT DAN KLARIFIKASI - SELAMAT Bagi yang ikut
Short GBP USD
Kepada: "Obrolan bandar" <obrolan-bandar@ yahoogroups. com>
Tanggal: Senin, 1 Maret, 2010, 2:42 PM

Pak KC saya mau nanya donk, gimana cara pak KC menentukan titik awal dr elliot
wave? Let say saya baru buka chart saham A tp saya baru sekali itu buka chart
saham A,saya pasti akan bingung saham tsb ada di wave brp, apakah pak KC amatin
dr time frame 1 tahun baru dipersempit ato langsung misalnya ambil keputusan
berdasarkan time fream hourly? Ato ada teknik yg lebih simple tp bagus pak?
tolong tanggapannya pak,dgn asumsi saya ga pake astrologi ya pak :)

Powered by Telkomsel BlackBerry®From:  Kwee Cheng <kwee.ch...@yahoo. com>
Date: Mon, 1 Mar 2010 22:25:17 +0800 (SGT)To: <obrolan-bandar@ yahoogroups.
com>Subject: Re: [ob] RE: DISKUSI SEHAT DAN KLARIFIKASI - SELAMAT Bagi yang
ikut Short GBP USD

      Kalau saya sih cuman ikut in trend ampe terbukti reverse,

Kata - kata diatas itu sudah bener. Merupakan Teori DOW THEORY yang terakhir.
Hal ini seiiring dengan kaitan NEWTON LAW yang ke 1 yang dipakai dalam filosofi
Aerodynamic pesawat terbang. Dengan bunyi :

An object at rest will remain at rest unless acted on by an unbalanced force.
An object in motion continues in motion with the same speed and in the same
direction
unless acted upon by an unbalanced force.

This law is often called
"the law of inertia".
Nah sekarang bagiamana mengetahui arah trend dan timing saat trend akan
reversal ?
1. Pattern Recognition melalui Elliott Wave2. End of Trend price target melalui
Fibonacci3. Time Analysis melalui Astrology
Lalu dimana letak essential dari indikator2 ? Digunakan untuk entry saat arah
trend dan waktu sudah di determinasi melalui 3 point diatas.

Salam Kasih

Gema

www.stocksforliving .com

Judul: Re: [ob] RE: DISKUSI SEHAT DAN KLARIFIKASI - SELAMAT Bagi yang ikut
Short GBP USD
Kepada: obrolan-bandar@ yahoogroups. com
Tanggal: Senin, 1 Maret, 2010, 2:14 PM

Duh mangkin pusing...
Kalau saya sih cuman ikut in trend ampe terbukti reverse, money management yg
ok, kalau rejeki yah gak bakal gak dapet profit...:d
Anyway, dengan segitu banyaknya teory yg bpk terapkan, stock screener nya pakai
apa ya ?
Sent with no Worries, Free with love....From:  Kwee Cheng <kwee.ch...@yahoo.
com>
Date: Mon, 1 Mar 2010 22:06:42 +0800 (SGT)To: <obrolan-bandar@ yahoogroups.
com>Subject: Re: [ob] RE: DISKUSI SEHAT DAN KLARIFIKASI - SELAMAT Bagi yang
ikut Short GBP USD

      Dear Pak Kusumo

Teori yang perlu anda terapkan dalam keseluruhan adalah DOW THEORY yang
akhirnya berkembang menjadi Elliott Wave. The Fundamental of Price movement itu
perlu kita ketahui.

The 6 laws of DOW THEORY sudah bisa menjadi senjata ampuh dalam trading.
Elliott Wave itu kita bicara tentang Pattern - pattern yang secara repitition
terjadi di market. Untuk mengukur Jarak harga kita menggunakan Fibonacci.

Jadi jika anda menguasai benar-benar method membaca arah trend, cara entry
seperti apapun akan baik hasilnya. Didalam trading kita hanya di paksa memilih
diantara 2 (Tidak termasuk stand aside) yaitu Long / Short. namun dari 2
 kemungkinan tersebut akan berkembang menjadi ribuan kemungkinan karena
pemahaman yang kurang/tidak jelas.

Terlihat Canggih itu untuk siapa ? Parameter kita trading adalah MINIMUM profit
yang harus
 dihasilkan adalah kebutuhan hidup keluarga. Dalam kondisi apapun harus bisa
dipenuhi.

Apa kuncinya?

1. Risk to Reward ratio harus benar.
2. Cut loss harus di lakukan sebelum mengkomplikasi bagian tubuh yang lain
dalam hal ini adalah equity.

3. Apa lagi? Mari kita diskusikan

Terkadang orang sampai putus Asa bahwa TA tidak bisa dipakai untuk trading.
Mengapa? Apa yang salah? mari kita diskusikan.

Salam Kasih

Gema

www.stocksforliving .com

Judul: Re: [ob] RE: DISKUSI SEHAT DAN KLARIFIKASI - SELAMAT Bagi yang ikut
Short GBP USD
Kepada: obrolan-bandar@ yahoogroups. com
Tanggal: Senin, 1 Maret, 2010, 1:49 PM

Nanya serius ya, berapa banyak teory yg harus diterapkan supaya trader profit
dan berapa banyak yang dibutuhkan supaya "terlihat changgih" ?
duh...pusing. ..
Date: Mon, 1 Mar 2010 21:44:54 +0800 (SGT)To: <obrolan-bandar@ yahoogroups.
com>Subject: RE: [ob] RE: DISKUSI SEHAT DAN KLARIFIKASI - SELAMAT Bagi yang
ikut Short GBP USD

      Dear Traders

Sebelum memulai, marilah kita melandaskan persamaan konsep berpikir dasar
tentang Trading sesuai dengan benchmark yang diberikan oleh VANTHARP institute.

If you are serious about
            being a good trader, then you need to approach the practice of
            trading with the same level of rigor with which you would approach
            any high level endeavor.  The
            market does not owe you or anyone great riches.
            The market does, however, occasionally tease a large number
            of people with seemingly easy gains (during bubbles and other
            manias) only to take them away again.
            Trading
            is a business. It’s a profession. It’s a skill to learn.
            Most businesses fail because
            they fail to plan.
            Business planning is the
            backbone to success.  It shows you where you’re coming from and
helps you to
            organize your thoughts and your objectives, and come up with a plan
            keep you trading successfully and in the markets for the long term.
            Therefore Van recommends
            that every trader or investor develops a thorough business plan to
            guide your trading.  And
            even if you are trading well, he still recommends developing a
            planning tool.  Those who
            are doing well will just have a little less work to do.
            Your business plan should
            cover all of the following areas:

            Your
                vision.Your
                purpose.Your
                objectives.A
                thorough self-assessment of your strengths and weakness based
                upon real trading logs that you collect (if you haven’t done
                so already).A
                thorough assessment of the big picture and the fundamentals that
                might be behind any trend.A
                complete understanding of your beliefs about the
market.Procedures
                for getting empowering beliefs and mental states behind you.A
                documentation of your research procedure for developing new
                systems and determining how to analyze their effectiveness.Your
                procedures for developing and maintaining discipline.Your
                budget and cash flow systems.Other
                necessary systems such as marketing, back office record keeping,
                etc.Your
                worst-case contingency plan.System
                1—which is compatible with the big picture.System
                2—which is also compatible with the big picture.System
                3—which might come into play should the big picture
change.Lebih lengkapnya bisa dilihat di

CLICK HERE

Kesimpulan akhir dari Van Tharp : Trading itu adalah Bisnis yang harus
dikerjakan dengan SERIUS, TANGGUNG JAWAB, dan DISIPLIN.

Bagiamanakah jika sudah terlambat untuk Short Trade Di GBP? Apa yang harus
dilakukan?

Maka, Pastikan dulu SISA range penurunan GBP USD . Jika tidak lebih dari 100
pips, sebaiknya SABAR dan tunggu untuk Long Trade.

Salam Kasih

Gema

www.stocksforliving .com

Judul: RE: [ob] RE: DISKUSI SEHAT DAN KLARIFIKASI - SELAMAT Bagi yang ikut
Short GBP USD
Kepada: obrolan-bandar@ yahoogroups. com
Tanggal: Senin, 1 Maret, 2010, 1:37 PM

Dear Kwee Cheng,

Santai aja Boss, mau I TOT U juga ngga apa…,  si Mbah aja tadi I
TOT U…., hehe….., lagian lu serius amat sih?

Yo wis…, silahkan lanjut Diskusinya, mohon Maap juga kalo kurang
berkenan…

Salam,

Ang Cit Kong