From: Irwan Napitupulu <irwannapitup...@gmail.com>
Date: Thu, 18 Mar 2010 12:55:28
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: Re: [ob] Re: Tebakan: IHSG Minggu depan >2800

Kemampuan TA Mbah sudah wahid punya. Kalau segitu masih kurang, ya
kebangeten lah  :)

Saya tahun 2007, pakai teknik bandaran. bbrp orang bilang namanya
taping, tapi setelah saya perhatikan, bandaran saya beda dengan
taping. biasanya teknik bandaran lebih kena di saham2 2nd liner atau
yg lebih rendah dari 2nd liner.

Lewat pertengahan tahun 2008, ntah kena santet apaan, saya termakan
analisa salah satu analis perminyakan yg memprediksi minyak akan ke
200. dampaknya, saya jadi fokus dengan target itu, dan tidak
memperhatikan TA lagi. FA pun saya lakukan dengan menggunakan asumsi
minyak akan ke 200. Padahal situasi saat itu kalau kita lihat lagi
sekarang, TA sudah kasih sinyal SELL.

Tahun 2009 jadi tahun pengosongan diri alias detoxin dari racun2 :)

Saya sudah bertobat, Mbah, sudah kembali ke TA. Saya ajak Mbah untuk
bertobat kembali ke TA saja agar Mbah bisa menikmati hidup lebih
rileks lagi. Memang Mbah, terkadang ilmu yg dimiliki dan diperoleh
dengan susah payah, terasa sayang untuk dilepas begitu saja. Tapi
kalau ilmu tersebut ternyata ilmu hitam yg hanya bikin Mbah susah
tidur, buat apa? Mbah harus rela melepasnya agar Mbah bisa tidur
tenang. Nanti mainan tersebut dipakainya hanya untuk pengisi waktu
luang saja, bukan untuk jadi yg utama. Untuk yang utama, tetap saja
pakai TA. Untuk FA, makro, politik, bandaran, bandarmology, dll hanya
jadi pendamping atau pelengkap saja ketika TA ada dipersimpangan dan
butuh konfirmasi.

Sekedar sharing pengalaman saja, Mbah.

IAN