Bang IAN, saya belum pernah ganti wujud jadi pria ko, wkwkwk...

Btw thanks ya utk jawabannya, bobo dulu ah sdh malam.. GBU

From: Irwan Napitupulu <irwannapitup...@gmail.com>
Date: Fri, 26 Mar 2010 00:58:03
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: Re: [ob] Buy: BUMI TP 3.000, ADRO TP 2.500. Teknik Keluar Dari B7

Pak Natali, bapak bisa saja hehehe.... :)

Satu hal yang mungkin sering dilupakan orang adalah yang namanya perkiraan
atau prediksi itu tetaplah prediksi. Jangan lihat itu sebagai suatu
perkiraan yang HARUS terjadi di waktu mendatang. Lihatlah sebagai suatu
KEMUNGKINAN.

Kita harus realistis saja menyikapi suatu fakta lapangan. Apakah cukup
realistis sekarang mengatakan BUMI ke 3000 walau target waktunya akhir bulan
Juli 2010 ditengah begitu banyak berita negatif yang melanda BUMI. Sementara
saham2 lain pada naik, dan dia tidak naik, bahkan malah turun, apakah itu
bukan suatu pertanda BUMI sedang bergerak tidak searah dengan IHSG atau
dengan  kawan2 saham lainnnya? :)

Sebagai pedagang saham, layaknya pedagang2 lain, kita harus cepat2 rubah
haluan karena ternyata kemungkinan hal itu terjadi semakin kecil. Pedagang,
kalau barangnya ngga laku, mereka akan buru2 kasih diskon ketimbang numpuk
digudang dan bulukan. Bahkan kalau perlu jual rugi, yang penting jadi duit.
Lalu dagang barang lain yg memang banyak diminati oleh pembeli. Kira2,
seperti itu jugalah di saham. :)

Kalau sekarang, bahkan saya berani mengeluarkan perkiraan baru bahwa BUMI
tidak akan lewat 3000 sampai dengan akhir Juli 2010. Taruhannya satu sak
semen. Ada yg mau taruhan?  :)

Waktu saya keluarkan bulan Februari 2010 lalu, kemungkinan terjadinya BUMI
ke 3000 masih besar. Sejalan dengan waktu, kemungkinan hal itu terwujud
makin kecil. Justru saya melihat komentar saya waktu merespon postingan Kang
Bagus tentang BBRI, sekarang lebih mendekati kenyataan.