From: obrolan-bandar@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of
Dean Earwicker
Sent: 23 Oktober 2007 0:12
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com; [EMAIL PROTECTED]
Subject: [obrolan-bandar] Intermezzo.. about trading styles...

        Embah, Bang IAN, numpang posting,... sekalian menjawab semua japri yang
masuk... cape kalo bales satu2. :)

Bung DE, kapan/timing buat masuk lagi?
Untuk SAYA, saya baru masuk kalau market sudah tidak terlalu volatile
(=sideways) dan membentuk ASCENDING TRIANGLE. Market kita long term tetap
BULLISH. Short term mungkin bearish. Sabar aja, jgn panik. Rasanya gak ada
masalah dengan ekonomi Indonesia. Hanya profit taking aja.

Hint: strategi long jangan dicampur sama swing, pasti KACAU. Gak percaya? Coba
aja..hehe..  Make up your mind, what is your trading style?.

Apakah anda sukanya seperti pak Busur yang Buy High Sell Higher?
Atau seperti Embah dengan Bandarmologinya?
Atau seperti Wan Al dengan analisa FAnya?
Atau seperti pak Sbudiana dengan EGP nya?
Atau seperti pak JA yang kontrarian?
Atau seperti Bang IAN dengan gaya buayanya? <<-- ini perlu diklarifikasi lagi
nih... :)

Everyone have their own style.

Setiap strategi memiliki ciri khas sendiri, dan rekomendasi tidak bisa di
GENERALISIR untuk semua trading style. Percaya deh, rekomendasi bisa BEDA untuk
satu style dengan style yang lain. Selama anda belum punya trading style, anda
akan terombang-ambing sama rekomendasi, rumor, hasutan, dsb.

Jadi bukannya saya gak mau kasih rekomendasi, tapi nanti takutnya jadi
misleading karena saya gak tahu seperti apa trading style anda. Saya gak punya
data target price. Pokoknya beli kalau mau naik, jual kalau mau turun. As
simple as that. Pakai TA klasik rasanya sudah cukup.

Saran: sebaiknya jangan meniru gaya orang lain. Temukan gaya anda sendiri.
Trading seperti lagi nyari jodoh. Cocok-cocokan. Mungkin bisa berganti 2-3
kali, tapi yang penting JANGAN SELINGKUH.

Strategi saya pribadi:
PSYCHOSWINGESTOR.  <<-- tau deh apa artinya..hehe..

Kenapa bukan daytrading? Krn saya gak sempat mantau market per menit.

Regards,
DE
Masih cuti tapi tetap suka mampir... thanks to my friend in Canada.