Belajar main Options untuk pertama kali, sebenarnya sama saja dengan kita
belajar main saham untuk pertama kali. Awal nya semua membingungkan, tp
setelahnya biasa2 juga kan ya…memang, strategi di options banyak sekali.
Namun bagi kita yang pemula, kita dapat menggunakan strategi yang sederhana2
seperti main saham layaknya. Misalnya, harga  saham APPLE  sekarang $182.78
/ Lembar. Banyak yang optimis dari sejak Agustus kemaren saham APPLE
“mungkin” akan DOUBLE lg harganya sampai Agustus 2008. alasanya, earnings
result yang terus meningkat, income dan sales Growth Ok, inovasi pd
produknya seperti Ipod kemaren, dll. Nah, kalau misalnya, akhirnya kita
tertarik dan membeli sahamnya 100 lembar , maka kt mengeluarkan uang sekitar
$18.278,- tp kalau kita putuskan membeli Call (hak tp bukan kewajipan untuk
membeli pd harga kesepakatan) options nya saja, misalkan beli Call Apple 1
kontrak (1 kontrak mewakili 100 saham) dengan harga kesepakatan 180, kontrak
sampai dengan Januari 2009, dengan harga $42.3, mk uang yg dikeluarkan untuk
investasi sekitar $4.230 atau sekitar ¼ nya dr membeli sahamnya. SEANDAINYA
…perkiraan benar, TAHUN DEPAN  saham APPLE naik 2 kali lipat mk keuntungan
dari membeli saham 100% . namun keuntungan bila membeli call nya dapat
mencapai 300 – 400%.

Kalau seandainya saham APPLE sideways saja atau malahan turun, entar lain
waktu kt ceritakan lagi. Sorry buat jawara2 saham dan options di milis ini,
tidak ada maksud menggurui. SATU GURU – SATU ILMU, TAK BOLEH SALING
MENGGANGU !

Sekedar sharing aja, salam

Ruben Sukatendel

  _____