Sama tambahan sedikit, kelapa sawit bagusnya tumbuh di equator, jd daerah yg
dilewati garis tsb akan bagus hasil sawitnya. Oleh krn itulah kalimantan,
sumatera ok.
-----Original Message-----
From: "Agus Irawan" <[EMAIL PROTECTED]>

Date: Mon, 19 Nov 2007 15:41:19
To:obrolan-bandar@yahoogroups.com
Subject: Re: [obrolan-bandar] Re: Naluri bisnis pengusaha

Sekedar nambahin info Pak.
kalo penasaran mo lihat2 perkebunan kelapa sawit dan kelapa sawitnya 'live',
ngak perlu pergi jauh2 ke sumatra atau kalimantan.

saya juga baru tahu ngak sengaja, kemaren diajak temen, tujuannya untuk
ngeliat2 tanah murah disekitar parung, tepatnya di sekitar ciseek, ternyata
disitu ada perkebunan kelapa sawit yg cukup luas milik PTPN (pemerintah),
disitu juga ada perkebunan lainnya, katanya milik bob sadino...

maaf pak tBumi, kayaknya kenapa perkebunan kelapa sawit banyak di sumatra &
kalimantan alasan utamanya adalah karena tanah kosong disana masih teramat
luas, penduduk jarang dan harganya udah pasti murah (siapa yg mau tinggal di
hutan atau tanah kosong beribu2 hektar)