From: kang_ocoy_maen_saham
Date: 11/27/07 18:23:28
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Subject: [obrolan-bandar] Re: Training Analisa Fundamental

Well Sir.. saya kan dapet ilmunya gratis, dr buku2. apa yg saya tulis
disini juga ga pernah ada hal-hal baru. di buku2 investment en finance
jg pasti ada. it just wont fair to take charges on things i get
freely. malu lah, bisa dimarahin dosen entar.

untuk kursusnya pak sonny., ya mungkin harga mahalnya krn sewa tempat
en bikin handout or worksheetnya emg udah mahal kali. meski sebenernya
nambahin dikit dr nilai itu ya mending belajar resmi valuasi or kursus
CFA aja sekalian ke Binus ato UI ato semacamnya (saya blon pernah ikut
tp pernah liat silabus2nya dan oke2 tuh..). mungkin yg mahalnya biaya
"intensif"nya kali pak, kalo ketemu lgsg kan yg ga dimengerti bisa
ditanya langsung. kalo mahalnya di cost "intensifitas"nya itu masih
bisa diterimalah. mungkin emang selepas kursus ini dijamin "ngerti
komprehensif" ya rada mahal mgkn wajar.

hanya mungkin sebagai sesama kamerad pengguna ilmu-ilmu valuasi, kalo
misalnya worksheet yg didapat adalah worksheet bawaan dr literatur ato
worksheet latihan gratisan dr homepage literature. dan ilmu yg
diajarkan jg ga terlalu "classified" dan dapetnya dr buku dan materi2
standar. ya its just not "fair" i think to charge "mahal" untuk
materi2 yg kita dapat gratis dan sebenernya hak intelektual orang lain
(kita dapet ilmunya mudah dan murah, trus si worksheetnya jg dr
penerbit/pengarang buku2 investasi).

well its only an opinion though. saya sendiri masih amatiran. mungkin
kalo level "expert" emang rate-nya kudu rada beda. kudu mahal coz
knowledge kan emang mahal.
cuman kalo mo jaminan kepastian "expert" en "silabus ciamik" ya
mending sekalian ikut training di lembaga pendidikan resmi macem Bina
Insan ato Binus center atau LPM UI aja. kayanya ga ngeleverage jauh2
dr 950000 deh. lebih dr 2X pertemuan lg, dan bersertifikat pula.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "abdulrahim abdulrahim"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Itulah asyiknya dunia cyber.
> You can get most of what you need FREELY. And people giving what you
> need will give you kindfully....
> Thank you kang Ocoy
>
> Saran saya. Dari pada ikutan seminar 950rb-an ini, mending diskusi di
> sini di bawah bimbingan kang Ocoy. Trus yang puas, bisa traktir kang
> Ocoy

Kirim email ke