Pak Full Time Trader,

Ini balasan dari pihak pemeriksa pajak ya?

Saya sendiri juga bingung soal pajak di trading saham. Ok lah, kita jual
dikenakan saham 0.1% yang merupakan pajak final.

Masalahnya, untuk deviden masih mesti lapor ke SPT kalo tidak salah ( karena
pajaknya belum final ) , nah, masalahnya berarti kita mesti punya NPWP kan?
Kalau mesti punya NPWP, nanti tiap tahun mesti lapor, dan pasti ditanyain
begini : " Kamu sudah bayar pajak untuk trading saham, ok that's good.
Sekarang saya mau tanya, duit buat maen saham ini dapet dari mana ??? "
Ujung ujungnya diusut sampe ke dasar, cari cari kesalahan. UUD deh.

Pengen tanya juga buat temen2 dan sesepuh disini yang laen, selama ini
gimana trik trik untuk trading saham dan masalah perpajakan?

*Apa semua disini punya NPWP? Kalau iya, apakah pernah bermasalah dengan
pajak, karena trading saham?

*Regards,

Tjun*
*