Kalau saya caranya saya pecah. Jadi misalnya tadinya beli saham A di
1000, sebanyak 10 lot. Saya jual 5 lot di harga 1500. Maka portfolio
saya jadi gini:

Awal:
1 Nov, saham A, beli Rp1000, 10 lot, belum jual

Dipecah menjadi:
1 Nov, saham A, beli Rp1000, 5 lot, jual 1500 1 Des
1 Nov, saham A, beli Rp1000, 5 lot, belum jual

Saya juga pemula ding. Mungkin yang lain bisa share cara memanage
pembukuan portfolio yang lebih baik. Sekalian nambahin penanganan
transaksi yang sudah selesai (sudah dijual), apakah dipisahkan dari
portfolio kita dan dipindahkan ke sheet lain?

Kirim email ke