Kalo dilihat dari aturan pengelolaan reksadana, akan bisa dihitung secara
kasar berapa lot jumlah suatu saham yg dipegang oleh seorang fund manager.

jadi kalo seorang fund manager melakukan switching (ubah atau adjusment
portfolio) akan bisa dikira2 sedalam apa mereka menguyur suatau saham, dan
berapa tinggi mereka bisa mengkerek suatu saham.

tentu saja bukan hal yg mudah untuk bisa analisa ini. harus tahu kapan
seorang fund manager melakukan ubah/adjusment portfolio dimarket. mungkin
rekan2 di OB atau mungin pak DE bisa ada yg kasih bocoran sedikit 'tanda2
alam'-nya... seperti halnya bagaimana kita lihat BUMI yg tiba2 'terbang' dan
terus terbang dan TLKM yg tiba2 'jatuh' dan terus jatuh.

dikoran kontan ditulis, katanya saat ini BUMI memiliki kapitalisasi pasar
terbesar kedua setelah telkom.

On 12/19/07, A Wish <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>    tuh kan, dah mulai nantangin senior, hehehe...
>
> Pak DE,
> kl nggak ada yg respon artinya pada nggak ngerti ato menyetujui anda.
> mungkin di milis ini banyak yg manggut2 bingung dan akhirnya kejedut di
> belakang. hehehe...
>
> Analisa yg mantap dari pak AI. apakah boss2 itu bisa saling menghubungi?
> terus janjian apa yang di-naikin berapa dan apa yg diturunin berapa?
> apakah hal seperti ini juga terjadi di stock market yang laen?

Kirim email ke