Kalo saya :
Internet bisa gratis, pk jatah pulsa kantor asal msh dibawah limit yg
diperkenankan.

RTI, gak perlu2 banget lah. Praktis saya, tiap sore download data ihsg dan
daily saham harian yg gratisan dr BEI, ngerjain PR di metastock, besok pagi2
enter order jual/beli di preopening session, disconnect lalu istirahat utk sesi
2, masul lg, liatin hit apa gak, kalo gak hit evaluasi, ngejar harga atau cuek
saja dgn resiko gak hit sampai market ditutup.
Sehari cuma butuh 1-2 jam utk konek internet. Yg lama itu kalo mesti melototin
milis ini
Tapi kadang2 iseng juga mantengin market sampai beberapa jam.

Langganan Koran, ini harus, mosok sih ada orang di milis ini yg gak langganan
koran. Gak perlu main saham lah utk langganan koran, tinggal jenis korannya aja
yg beda. Coba nih anda2 yg dah pd punya istri, istri anda langganan apa,
majalah/tabloid gosip hehehe, kalo anda saja mau membelikan majalah/tabloid
gosip utk istri anda, mosok istri anda ga setuju anda langganan koran yg bisa
memberi uang belanja. Untungnya saya blm punya istri hehehe.
KDT, saya pernah ikut sekali. Sebelum dan sesudahnya, ya belajar sendiri.

Saya baru maen lk 2 bln, model minimal lah, protif terealisasi 35%, maklum cuma
blue collar employee, unrealized profit ga ada yg ada malah unrealized loss
(nyangkut sedikit di ANTM) . BTW, modal yg saya keluarkan utk beli komputer
baru sdh balik kok.
Pengalaman slm 2 bln ini mental masih bermasalah, itu yg bikin loss. Grafik
menunjukkan downtrend tp msh keukeuh, grafik uptrend bagus tp gak mau beli, dan
hal2 semacamnya.

60% underperform reksadana, berarti 40% outperform reksadana ya, hebat
euy....Saya mau ah thn depan.