kalau menurut pengalaman saya sebagai orang yg pernah
kerja di securitas asing dan lokal, CFA cukup
berpengaruh karena bisa merupakan nilai tambah jika
anda jadi seorang analis. Tapi mungkin bobotnya
25%-35%, sedangkan hal yg lebih penting adalah bahasa
inggris yg lancar dan kemampuan analisis laporan
keuangan serta kemampuan menulis (banyak orang pintar
yg kurang bisa menuangkan ide dalam tulisan).
Untuk dapat gelar CFA anda harus ujian tiga level dan
membayar uang ujian yang cukup lumayan.
Kalau nggak pengen jadi analis mungkin bisa juga jadi
sales , investment banking or fund manager.
Yang saya dengar   analis yg bergelar CFA sekarang
range gajinya bisa 20 jt (junior) - >150 jt (senior)
..

Be a better friend, newshound, and