Dear all,

Cuma mau bilang saya sangat sependapat dengan posting ini. Terima kasih atas
pada Embah dan para pawang beruang yang sudah berbaik hati mau sharing
(walaupun rada bikin gemes hehe). Mudahan hanya berlaku short term saja.

Jika anda suka corat-coret trendline, bisa dilihat kalau long term support
ada di kisaran 2200-2300. Itu worst case scenario, seandainya ada crash
seperti 14-16 Agustus 07. Belum lagi kebiasaan awal-awal tahun yang secara
historis tidak terlalu bagus. Regional masih carut marut, minyak tinggi,
Inflasi, dsb.

Dilihat dari segala sisi, memang semua cenderung ke arah bearish.

Secara psikologis, saya merasakan adanya "FEAR" di lantai bursa, tapi belum
panik. Pelaku yang tadinya ceria, sekarang agak-agak bete, trader yang
tadinya optimis sekarang mau jadi investor aja. *Things like that.

*Fear yang terakumulasi akan meledak (kalau di TA namanya gap down+long red
candle)

Jadi jangan antipati dengan Bear, befriend with it (her?). Think positive
lah, bearish itu kesempatan dapat barang murah.

Regards,
DE

Kirim email ke