Tentang Goei Siauw Hong.
Goei dilahirkan di Jember pada tanggal 16 Juni 1964. Pendidikan S1
ditempuhnya di Institut Pertanian Bogor tahun 1983 dan tahun 1988 berhasil
meraih gelar Sarjana Pertanian. Tahun 1993 berhasil meraih gelar MBA di
bidang Finance and Marketing dari Indiana University di Bloomington, Amerika
Serikat. Lulus dengan nilai GPA 3.8 (dari skala 4.00) dengan nilai A atau A+
untuk semua mata kuliah yang berbau finansial. Tahun 1996 berhasil
menggondol gelar CFA (Chartered Financial Analyst) dari AIMR sebagai orang
Indonesia keempat yang berhasil. Prestasi lainnya yang tak kalah heboh
adalah langganan dalam mendapatkan predikat salah satu Analis Terbaik di
Asia dari majalah Asiamoney. Luar biasa memang!
Goei memulai karir profesionalnya di bidang analis sebagai system analyst di
Astra Graphia tahun 1988. Setelah melanglang buana dari satu tempat ke
tempat lainnya, Goei berhasil meraih tempat tertinggi untuk bidang ini
sebagai Head of Research di Nomura Indonesia tahun 1999. Sayang, Nomura
memutuskan untuk menutup cabangnya di Jakarta sehingga terjadi lay-off
besar-besaran. Goei tidak putus asa karenanya dan kini Goei memulai usahanya
sendiri di bidang properti di suatu tempat di kawasan Kalimantan Timur sana,
tepatnya di Samarinda. Sebuah kawasan yang Goei pilih mengingat potensi
perkembangannya yang besar.
Selain itu, Goei kini juga mengajar di MM Finance Plus di Universitas Bina
Nusantara. Berikut petikan wawancara Tim ManDiri dengan Goei di sela-sela
kesibukannya bolak-balik Jakarta – Samarinda. Goei yang mempunyai hobi
membaca ini memiliki motto hidup "bekerja dengan prinsip I2D alias integrity
(kejujuran), intelligence (kepandaian), dan diligence (kerajinan)". Dengan
berpegang pada prinsip tersebut, Goei mempunyai pandangan bahwa "sukses
berarti mencapai potensi yang kita miliki".

Regards,
Boris

Kirim email ke