Kemarin saya kebetulan ikut Preview seminar yang diadakan oleh
http://www.chartnexus.com/
Mereka memperkenalkan berbagai fasilitas Chart Nexus. Saya tertarik untuk
datang, karena dalam beberapa hari terakhir ini saya sering pakai Chart Nexus
untuk sreening saham-saham.

Hari ini saya coba screening beberapa saham dengan menggunakan MACD Histogram
Expert
Ok. Mari kita lihat gambar pertama.
ini salah satu gambar yang ditunjukkan waktu seminar kemarin. Trainernya bilang
dengan Chart Nexus kita udh disuruh buy ANTM sejak harga 500, kemudian harga
naik lagi..kita kembali disuruh buy..Sehingga nampaknya fantastis..system sudah
memberitahu buy dari harga 500, sekaragn ANTM di sekitar 3900, sempat high di
atas 5000. Fantastis.??? 500 menjadi 5000...berarti 1000%

Tapi sayang pada acara kemarin trainernya gak tunjukin gimana kalo kita
screening sell signalnya juga.
Mari kita lihat.

Saya belum bisa backtest dengan Chart Nexus...Mungkin nanti kita coba backtest
dengan metastock, jadi ketahuan perfomancenya. softwarenya sih bagus, free tapi
kalau ada bagian yang ditutupin seperti ini yah...saya jadi pesimistis..Semoga
udh banyak orang yang tahu

Ok kita coba gabung buy & sell signalnya maka akan didapat gambar seperti ini:

Ternyata banyak transaksi buy/sell yang terjadi...
Nanti kita coba backtestnya di metastock

complete article at:
http://rajaarradu01.multiply.com/journal/item/50/Is_it_Holygrail

Regads,

Aditya