Kebetulan salah satu sekuritas yang saya pakai adalah Philips
Securities (KK), OLT nya namanya POEMS.

Menurut saya kelebihan POEMS:
- Pakai web, bukan pake software proprietary, jadi kita sebagai
nasabah bisa pakai OS apa saja yang penting browsernya support Java
dan gak perlu install software tambahan (kecuali java client).
- Ada sales equity yg selalu online, jadi kalau butuh bantuan
(misalnya utk eksekusi order misalnya jika koneksi lagi lambat atau
mau cek transaksi dll), lewat yahoo messenger jg bisa.
- tiap bulan dikirimin statement of account (lewat email), laporan
keuangan (transaksi) nya rapi dan bisa dilihat online.
- hampir gak pernah offline, selalu hidup, kecuali kasus konyol bbrp
bulan lalu saat mereka lupa perpanjang domain .co.id nya
- ada daily research

kekurangan POEMS:
- klo market lagi hectic, ya lagging datanya, tidak benar-benar realtime lagi
- Market infonya kurang (siapa seller, siapa buyer, dll) jadi klo
hanya andalin POEMS, gak bisa trading, kecuali gunakan POEMS di kantor
(gallery) mereka karena software POEMS yang kita gunakan BEDA FEATURE
nya dengan yang mereka gunakan sendiri di kantor (gallery).
- Portfolio tidak 100% online, jadi kalau beli atau jual saat ini,
entar sore/mlm setelah market close baru bisa dilihat lewat poems
setelah mereka update manual.
- Buka rekening di KK tidak berarti langsung buka rekening margin.
Jika buka rekening margin, aturannya macam2, misalnya harus tunjukkan
punya jaminan senilai margin dan nggak boleh pakai dana marginnya buat
beli saham dari group yang sama (jadinya nggak bisa gunakan dana
marginnya buat average up).
- Kalau mau order jual beli di poems, kadang loadingnya bisa lama,
harga udah keburu berubah,
- koneksinya pakai HTTP, bukan HTTPS. Jangan2 login information bisa
ditap org di tengah jalan kalau gak pake https??

Itu sih yang kepikiran saat ini. Teman-teman yang lain mungkin bisa menambahkan.

2008/2/24 Aldy Jkt <[EMAIL PROTECTED]>:

> Rekan2 ada sudah menggunakan POEMS? Tolong sharing ya, saya berminat untuk
> menggunakannya apalagi sudah bisa menggunakan PDA.

Kirim email ke