Kang Ocoy kira 2 proyeksi CS di 2008 ini pake harga coal & vol produksi dibrp?
tlg dibantu dong.
thanks

----- Original Message -----
From: Dedi Raimond
To: [EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, March 06, 2008 6:10 AM
Subject: RE: [junior_Trader] BUMI: don't panic

----------------- (on viruswall.ramayana.co.id ) ------------------

email-body was scanned and no virus found

Buat mengenal BUMI dari sisi FA (fundamental) berikut adalah summary dari
reportnya si CS terhadap BUMI dimana mereka tidak bisa memberikan rating
apa-apa (RESTRICTED) karena posisi mereka sebagaimana di jelaskan dalam
disclosure berikut:

Credit Suisse are acting as Joint Financial Advisor to Bakrie & Brothers and a
Standby Purchaser for the Rights Issuance in relation to the purchase of stakes
in Bumi

Resources Tbk, PT Energi Mega Persada Tbk and PT Bakrieland Development.

Bbg/RIC BUMI IJ / BUMI.JK Price (4 Mar 08, Rp) 6,850.00

Rating (prev. rating) R (R) [V] TP (Rp) (prev. TP) .

Year                                              12/05A    12/06A   12/07E
12/08E   12/09E

Revenues (US$ mn)                     1,751       1,852      2,318       4,204
   4,625

EBITDA (US$ mn)                            319          399         512
2,254     2,651

Net profit (US$ mn)                         123           222        880
1,140     1,375

EPS (US$)                                        0.01         0.01       0.05
      0.06       0.07

- Change from prev. EPS (%)         n.a.          n.a.           0
40         39

- Consensus EPS (US$)                  n.a.          n.a.      0.03
0.04       0.06

EPS growth (%)                                3.2          80.3      295.7
  29.6      20.6

P/E (x)                                              118.5        65.7
16.6         12.8      10.6

Dividend yield (%)                            0.2           0.2          0.9
       0.0        0.0

EV/EBITDA (x)                                  48.2         39.8        29.0
      6.2        4.8

P/B (x)                                               62.1          40.6
14.1          6.7        4.1

ROE (%)                                           50.0           60.1
68.9        39.2      28.2

Net debt/equity (%)                          204            255   net cash net
cash net cash

Note 1: PT Bumi Resources Tbk is an energy company whose principal business is
in coal mining.

The Company also explores oil. Note 2: The company's 2007E net profit includes
extraordinary

gain of US$547 mn (pre-tax) on the sale of a 30% stake in coal subsidiaries to
Tata group

Personally saya akan bilang berdasarkan report diatas bahwa BUMI dibawah 7000
adalah good bargain.  Perhatikan angka-angka EPS, EPS growth, P/E yang masih
rendah di 12.8x, P/B yang sangat rendah.  Kalau kita hitung value BUMI
menggunakan P/E dari PTBA yang sekarang sudah 30an kali lebih, maka kita
dapatkan valuation BUMI di harga $1.80/share alias equivalent dengan Rp16,200
(USD 1 = 9000), dan kalo kita hitung pakai average companies S&P 500 yang
sekitar 20x maka valuation BUMI adalah $1.20/share alias Rp 10,800.

Perhatikan juga posisi net cash mulai di tahun 2007, indicator dari company
yang sehat, siap buat akuisisi perusahaan tambang lainnya, atau siap buat kasih
generous dividend seperti INCO.

Tapi berhubung mereka butuh fund buat memastikan supaya Rights Issue BNBR nanti
sukses maka sell off mulai dari harga 8000 kelihatannya dilakukan dengan senang
hati karena nantinya akan dipakai buat beli BUMI di harga 'sesama teman' 5432.

Seperti yang telah dijelaskan oleh ER, approach TRADER dan INVESTOR akan
berbeda, silahkan take action sesuai dengan profile teman-teman.