Beberapa tahun lagi kita gak akan tahu apa yang kan terjadi.

Pak Jul pernah liat Server dan Hardisknya (jaman bahelak) yang
berkapasitas cuma 20 Mb tapi ukurannya segede Lemari Pakaian? Nah
sekarang laptop dengan hardisk 120 Gb beratnya gak sampai 1 Kg.

Mengenai singkong saya juga pernah baca katanya di beberapa daerah ada
yang mulai memproduksi untuk dijual dalam kapasitas kecil dan
berfungsi sebagai campuran Premium untuk meningkatkan oktannya.

Anyway thanks atas responnya.

rgds
anto

2008/3/14 jul <[EMAIL PROTECTED]>:

> Pak,
>

> asal diketahui saja, satu sel saat ini mempunyai efisiensi 18%, jadi
> hanya bisa menkonvert 18% dari energi yang ada. jadi untuk bisa
> menghidupi satu kota seperti jakarta misalkan tidak terbayangkan
> betapa besarnya daerah yang harus dicover oleh sel photovoltaic ini,
> yang jelas lebih besar daripada luasan jakarta itu sendiri. dan biaya
> pembuatan sel tersebut masih tergolong mahal, sebab teknologi yang
> digunakan hampir mirip dengan teknologi pembuatan ic/chip.
>
> satu hektar diberi sel photovoltaic, dan dibandingkan dengan satu
> [...]

Kirim email ke