Beta Pasar adalah gabungan tertimbang Beta Saham2 didalamnya., Beta =
Pergerakan.. Beta masing2 saham dikali Weighnya adalah Generalisasi
gambaran Kontribusi Saham terhadap Pasar..

Ini seperti satu populasi yg terdiri dari 3 gajah dan 4 harimau..
gajah di sisi kiri dah harimau di sisi kanan., si gajah selama satu
kurun waktu diam tp bersamaan si harimau belingsatan maju ke
samping.. most likely si Populasi scr keseluruhan pada satu kurun
waktu bergerak ke arah gerakan "belingsatan"nya si kumpulan harimau..
even total berat 3 gajah melebihi 4 harimau tadi.. jika si harimau
aktif (diatas beta 1.0) sementara si gajah2 pasif (dibawah 1.0)

kira2 begitu..

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Bong Mi Yun <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Sorry kang, saya juga masih belajar, bukankah beta itu nunjukin
> volatilitas saham terhadap index?
> kalo dibilang index mover, saya ngga keberatan, cuma kalo dibilang
saham
> dgn market cap terbesar jelas BUKAN
>
> masalah bumi jauh lebih volatile dibanding tlkm shg menjadi index
mover
> itu BENAR
> tapi kenyataannya market cap  tlkm kira2 195T, dan BUMI kira2 125T

Beta

IHSG

Kirim email ke